Piala Dunia 2022

Jadwal Piala Dunia Hari Ini Jumat 2 Desember 2022: Kamerun vs Brazil, Korsel vs Portugal Hingga Uruguay



NOBARTV NEWS – Berikut ini adalah jadwal Piala Dunia hari ini Jumat 2 Desember 2022, jangan sampai ketinggalan keseruannya.

Piala Dunia hari ini akan menyajikan empat laga terakhir di matchday ketiga babak fase grup . Artinya, setelah itu Piala Dunia 2022 akan memasuki babak 16 besar.

Diketahui bahwa delapan tim dari Grup G dan Grup H Piala Dunia 2022 akan bertanding hari ini. Beberapa pertandingan tersebut di antaranya adalah Ghana vs Uruguay, Korea Selatan vs Portugal, Kamerun vs Brazil, hingga Serbia vs Swiss.

Agar tidak ketinggalan keseruan beberapa pertandingan tersebut, simak jam tayangnya berikut ini.

Jadwal Piala Dunia Hari Ini

Korea Selatan vs Portugal

Pertandingan antara wakil Asia melawan wakil Eropa, yakni Korea Selatan v Portugal akan hadir di Piala Dunia 2022, duel tersebut akan digelar di Stadion Education City dan bisa disaksikan pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Untuk saat ini, Portugal menjadi pemuncak klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 dengan raihan 6 poin. Sedangkan, Korea Selatan berada di posisi ketiga pada klasemen sementara Grup H dengan torehan 1 poin saja.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Portugal (@portugal)

Bagi Timnas Portugal, pertandingan ini tidak terlalu berarti, pasalnya Portugal sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mampu menang dua kali di babak fase grup.

Sementara itu, laga ini penting bagi Korea Selatan. Jika ingin lolos ke babak 16 besar, Korea Selatan harus mengalahkan Portugal dan menunggu hasil laga lain di Grup H antara Ghana versus Uruguay.

Ghana vs Uruguay

Laga antara Ghana v Uruguay akan meramaikan matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion AL Janoub dan bisa disaksikan pada Jumat 2 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Baik Ghana maupun Uruguay tentunya akan sangat serius di pertandingan ini. Pasalnya, pemenang di pertandingan ini akan mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Diketahui bahwa saat ini Uruguay menduduki posisi keempat alias juru kunci klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 dengan 1 poin. Uruguay belum merasakan kemenangan di ajang Piala Dunia Qatar kali ini.

Sedangkan, Ghana saat ini menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup H Piala Dunia 2022 dengan 3 poin. Di matchday sebelumnya, Ghana mampu menang dramatis saat melawan Korea Selatan.

Serbia vs Swiss

Pertandingan antara Serbia v Swiss akan hadir di Piala Dunia 2022. Duel antara dua tim wakil Eropa tersebut bakal digelar di Stadion Ras Abu Aboud dan bisa disaksikan pada Sabtu 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Serbia dan Swiss masih sama-sama punya kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Saat ini, Swiss menduduki posisi kedua pada klasemen sementara Grup G dengan 3 poin. Sementara itu, Serbia kini menduduki posisi juru kunci alias peringkat keempat pada klasemen sementara Grup G dengan 1 poin.

Swiss bisa langsung lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 jika mampu menang di pertandingan ini. Sementara itu, Serbia harus menang di laga ini dan berharap Kamerun kalah melawan Brazil jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Kamerun vs Brazil

Duel antara Kamerun v Brazil akan tersaji di matchday ketiga babak fase grup Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut akan dimainkan di Stadion Lusail dan bisa disaksikan pada Sabtu 3 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Bagi Timnas Brazil, laga ini tidak terlalu berarti. Pasalnya, Brazil sudah lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, sehingga menang ataupun kalah di laga nanti tidak berpengaruh pada status Brazil.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @technogym

Sementara itu, bagi Kamerun laga nanti sangatlah penting. Apabila ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, Kamerun harus menang melawan Brazil, dan berharap Swiss dikalahkan Serbia di hari yang sama.

Diketahui bahwa saat ini Brazil menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Piala Dunia 2022 dengan 6 poin. Sedangkan, Kamerun berada di posisi ketiga dengan 1 poin saja.

Itulah jadwal Piala Dunia hari ini Jumat 2 Desember 2022 hingga Sabtu 3 Desember 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.

18 Comments