Timnas Indonesia

Erick Thohir: Ada Kejutan Tanggal 28 Mei



NOBARTV NEWS – Erick Thohir menyebut bakal ada kejutan pada 28 Mei mendatang. Akan tetapi, Ketua Umum PSSI itu tak menyebut kejutan seperti apa yang dimaksud.

Sebagaimana diketahui, pada Jumat 28 April kemarin, Erick Thohir melakukan konferensi pers di depan awak media. Konferensi pers tersebut dilakukan di markas PSSI, Jakarta. Banyak hal yang disampaikan oleh Erick Thohir dalam kesempatan tersebut.

Menariknya, sesi konferensi pers itu dilakukan satu hari sebelum laga perdana di SEA Games 2023 – yang di mana, laga tersebut dilangsungkan pada Sabtu kemarin (29/04). Dari keterangan yang disampaikannya, banyak sekali poin-poin penting yang patut untuk diperhatikan.

Pertama, Erick memastikan bahwa PSSI sudah membentuk dua satgas khusus. Dua satgas khusus tersebut adalah pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI. Dibentuknya dua satgas tersebut sebagai upaya untuk mempercepat bersih-bersih di tubuh PSSI.

Kedua, Erick di kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa di FIFA Matchday September mendatang, PSSI akan tetap meminta skuad Timnas senior yang turun di even tersebut. Sebab sebelumnya, pernah ada rencana untuk menurunkan skuad Timnas U-23. Diturunkannya skuad Timnas U-23 itu disebut-sebut sebagai persiapan mereka sebelum tampil di yang digelar beberapa hari sesudahnya.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Ketiga, Erick memastikan bahwa Shin Tae-yong tak akan menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 lagi. Usai gagal tampil di 2023, skuad Garuda muda sudah dibubarkan dan Shin telah kembali ke kampung halamannya. Dan untuk memokuskan sang pelatih dalam persiapan Piala Asia 2023 dan Kualifikasi 2024, maka jabatannya sebagai pelatih Timnas U-20 resmi diberhentikan.

Namun menariknya, di balik keputusan-keputusan penting tersebut, ada satu hal yang mengganjal banyak pihak dari keterangan yang disampaikan Erick. Kata Erick, pada tanggal 28 Mei mendatang, bakal ada kejutan. Namun sang Ketua Umum tak menyebut kejutan seperti apa yang akan disampaikan tersebut.

“Nanti ada kejutan tanggal 28 Mei. Tapi jangan buru-buru, karena belum teken,” kata Erick Thohir.

Ketidakjelasan tersebut membuat banyak pihak berasumsi. Setidaknya, ada dua kemungkinan dari apa yang dimaksud oleh Erick itu. Pertama adalah terkait dengan nasib Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang kontraknya akan berakhir pada 31 Desember mendatang. Keputusan diperpanjangnya kontrak sang pelatih pada 28 Mei tersebut tentu adalah sebuah kejutan bagi banyak orang.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Namun kemungkinan kedua tak kalah mengejutkannya bila hal itu benar-benar terjadi. Kemungkinan tersebut adalah diresmikannya status Indonesia sebagai tuan rumah untuk 2023. Sebab sampai hari ini, FIFA belum memutuskan negara mana yang akan menjadi pengganti Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 mendatang.

Jika boleh memilih, kejutan mana yang ingin kamu dengarkan?

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment