Timnas Indonesia

Bos Borneo FC Ngamuk Usai Stefano Lilipaly Absen di Dua Laga FIFA Matchday



NOBARTV NEWS – Bos Borneo FC Nabil Husein memprotes kebijakan sang pelatih Shin Tae-yong ketika membangkucadangkan Stefano Lilipaly di dua laga . Nabil Husein ngamuk dan meluapkan kekesalannya itu lewat akun media sosialnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia baru saja memainkan dua laga bertajuk FIFA Matchday. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu dengan Timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu 14 Juni kemarin. Di laga tersebut, skuad Garuda gagal mencatatkan kemenangan. Meski unggul dari berbagai sisi, namun Marc Klok dkk gagal membuat satu gol pun ke gawang sang lawan.

Meskipun demikian, laga melawan Timnas Palestina ini merupakan laga istimewa bagi dua pemain keturunan yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick. Kedua pemain yang tengah berkarier di Liga 2 Belanda ini mendapat debutnya bersama skuad Garuda.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sementara itu, di laga keduanya, skuad Timnas Indonesia menjamu Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Senin 19 Juni 2023. Di laga tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu lagi-lagi gagal membuat kemenangan. Bahkan, mereka dikalahkan oleh juara dunia tersebut dengan skor akhir 0-2. Dua gol Argentina saat itu dikemas lewat kaki Leandro Paredes di babak pertama dan sundulan kepala Cristian Romero di babak kedua.

Sayangnya, di dua laga kemarin, salah satu pemain yakni Stefano Lilipaly gagal mendapatkan menit bermain. Padahal, Lilipaly merupakan andalan bagi klub Liga 1 Borneo FC. Bahkan, secara statistik, eks pemain FC Utrecht ini juga tampil mengesankan bersama klub yang dibelanya itu. Di FIFA Matchday sebelumnya (Maret 2023), Lilipaly sempat membuat assist untuk gol Yance Sayuri ke gawang Timnas Burundi.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Absennya pemain andalannya itu membuat bos atau sebut saja Presiden Borneo FC Nabil Husein ngamuk. Lewat media sosialnya, Nabil mempertanyakan alasan di balik keputusan STY yang tak sekalipun memainkan pemain andalannya itu.

“Uji coba ya untuk mencoba, lalu kenapa pada gak dicoba? @shintaeyong7777? Tentu semua pemain ingin punya harapan bermain melawan Argentina,” tanya Nabil Husein sedikit kesal di sebuah akun fanbase sepakbola tanah air @pengamatsepakbola.

“Bahkan hanya satu menit pun tak kau berikan, tolong para asisten coach juga pada bersuara jangan pada diam aja manut dengan @shintaeyong7777,” tulisnya lagi.

Padahal, jika diamati saja, tidak semua pemain yang dipanggil kemarin mendapatkan jatah bermain. Ya, selain Stefano Lilipaly, terdapat enam punggawa Timnas Indonesia lainnya yang tak mendapat satu detik pun untuk bermain. Mereka adalah Sandy Walsh, Yakob Sayuri, Reza Arya Pratama, Andy Setyo, Fachrudin Aryanto dan Rachmat Irianto.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment