Timnas Indonesia

Berikut Jadwal Padat STY Hingga Membuatnya Batalkan Laga FIFA Matchday

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS gagal memanfaatkan momen di FIFA Matchday kali ini. Pasalnya, anak asuh Shin Tae-Yong tidak akan terlibat dalam laga yang masuk dalam kalender resmi FIFA ini. Jadwal padat menjadi alasan utama Shin Tae-Yong membatalkannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia diwacanakan akan bertanding menghadapi tim Eropa seperti Kroasia. Kemudian bergeser ke tim Eropa Timur macam Slovakia. Setelah itu digosipkan akan melawan tim antah berantah Suriname. Namun, itu semua berakhir sebagai sebuah ‘wacana' tanpa keseriusan dari pihak yang seharusnya bertanggung jawab.

Dalam rilis resminya, Mochamad Iriawan menjelaskan jika absennya Timnas Indonesia di FIFA Matchday ini murni keinginan sang pelatih. Bagi Shin, banyaknya jadwal membuat penampilan timnas tidak akan efektif. Berhubung ia sedang melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19, maka timnas senior harus mengalah demi juniornya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Shin lebih mengutamakan kepentingan juniornya daripada senior. Padahal, ada dua kompetisi terdekat yang akan dilakoni Timnas Indonesia. Pertama, SEA Games di Vietnam dan di Kuwait. Dua-duanya sama pentingnya, namun pemanasan urung dilakukan.

Terhitung dari awal Maret hingga pertengahan Juni nanti, ada empat hal yang menjadi kesibukan pelatih asal Korea Selatan ini.

Sejak kemarin (02/03), Shin Tae-Yong sudah memanggil dan sedang melakukan pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Setelah selesai dari Jakarta, mereka akan berangkat menuju Korea Selatan. Selain untuk melakukan pemusatan latihan lagi, Garuda muda dijadwalkan akan menghadapi Timnas Korea Selatan U-19. Pemusatan latihan ini akan berakhir pada 10 April 2022.

Pulang dari Korea Selatan, Shin Tae-Yong harus segera mempersiapkan skuad Timnas Indonesia U-23 dalam turnamen berikutnya yakni SEA Games di Vietnam. Shin Tae-Yong akan meracik komposisi baru setelah pada turnamen sebelumnya, Timnas Indonesia gagal tampil di AFF U-23 di Kamboja.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

12 Mei – 23 Mei, Timnas Indonesia terbang ke Vietnam untuk mengikuti turnamen SEA Games tadi. PSSI memberi target juara untuk ajang dua tahunan ini.

Pulang dari Vietnam, Timnas Indonesia kembali harus bersiap-siap untuk Kualifikasi Piala Asia 2023. Kali ini, Timnas senior yang akan mengambil peran. Di saat itu pula, pemain keturunan diharapkan sudah bisa turun membela Timnas Indonesia.

Di Kualifikasi Piala Asia nanti, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama Timnas Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid