Bursa Transfer

Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba, Kemana Sang Pemain Akan Berlabuh



Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba
Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba

NOBARTV NEWS – Jelang musim panas mendatang, satu lagi nama besar di dunia sepakbola yang harus menyudahi kerja sama dengan klub lamannya, Ia adalah Paul Pogba, pemain tengah berkebangsaan Prancis tersebut secara resmi telah di lepas Manchester United dengan status bebas transfer.

Untuk itu musim 2021-2022 menjadi akhir perjalanan Paul Pogba bersama Manchester United. Melalui laman resmi klub, Manchester United mengonfirmasi bahwa Pogba akan meninggalkan Old Trafford setelah kontraknya habis pada 30 Juni 2022.

Pernyataan Resmi Pihak Manchester United

Kepastian pelepasan Paul Pogba tertulis dalam pernyataan resmi di laman Twitter Manchester United, di situ tertulis pihak klub telah melepaskan sang pemain dan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya bersama Manchester United.

“Klub mengumumkan bahwa Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United pada akhir Juni, setelah kontraknya berakhir,” tulis Man United pada Rabu (1/6/2022).

Karir Paul Pogba Bersama Manchester United

Paul Pogba tercatat mulai mengenakan kostum Manchester United pada musim 2011-2012. Kala itu, dia bermain untuk tim kelompok umur The Red Devils (U18). Bermain selama satu musim gelandang asal Perancis itu kemudian hijrah ke Italia untuk memperkuat Juventus karena minimnya kesempatan bermain di tim utama.

Empat musim berseragam Juventus, Pogba kemudian kembali ke Manchester United pada 2016. Saat itu sang pemain berusia 23 tahun, yang melambungkan nama sang pemain ketika itu adalah nilai transfer yang memakan biaya sekitar 100 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun untuk kurs saat ini), yang menjadi rekor dunia kala itu.

Dalam periode keduanya berseragam Manchester United, Pogba mencatatkan 226 pertandingan di lintas ajang dengan kontribusi 39 gol. Pogba juga mempersembahkan dua trofi untuk Man United, yakni Piala dan pada musim yang sama (2016-2017).

Prediksi Masa Depan Pogba

Meski sudah tak muda lagi, Paul Pogba masih punya pergerakan yang cukup bagus di atas lapangan, ia bahkan sering jadi pembeda dan membahayakan jika di mainkan. Untuk itu ketika di lepas Manchester United dengan status bebas transfer, beberapa klub langsung menaruh minat menggunakan jasa sang pemain.

Mantan klubnya Juventus di kabarkan telah menjalin kontak dengan sang pemain, namun Selain Juventus, Pogba juga gencar dikaitkan dengan klub asal negara PSG serta raksasa Spanyo Real Madrid. Kita tunggu saja perkembangan rumor pelabuhan berikutnya bagi sang pemain.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola