Timnas Indonesia

Kesal Ditinggal Sandy Walsh, Pelatih KV Mechelen Berharap Indonesia Dapat Hasil Buruk di Piala Asia



NOBARTV NEWS – Pelatih KV Mechelen Besnik Hasi geram karena bakal kehilangan salah satu pemain andalannya yakni Sandy Walsh. Sandy pada bulan Januari ini akan tampil bersama di ajang Piala Asia 2023. Saking kesalnya, Besnik berdoa agar Timnas Indonesia mendapat hasil buruk di even tersebut.

Seperti yang diketahui, pada tahun depan, akan digelar even akbar bertajuk Piala Asia 2023. Even ini merupakan even sepak bola terbesar yang digelar di benua Asia. Bagi skuad Garuda, penampilan mereka di ajang ini merupakan yang pertama kalinya sejak terakhir kali bermain pada tahun 2007 lalu.

Bedanya, pada tahun 2007, Timnas Indonesia diperkuat oleh banyak pemain lokal. Sedangkan untuk edisi 2023, komposisi skuad Garuda sangatlah komplit. Banyak di antara mereka yang juga bermain di luar negeri. Pemain yang berkarier di luar negeri ini disebut dengan nama pemain abroad.

Nah, untuk Piala Asia 2023, sebanyak 11 pemain berstatus abroad. Mereka adalah Sandy Walsh (KV Mechelen), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Ipswich Town), Shayne Pattynama (Viking FK), dan Justin Hubner (Wolverhampton Wanderers FC).

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Dari 11 pemain yang mendapat panggilan tersebut, beberapa di antaranya memiliki agenda masing-masing bersama klubnya di tengah-tengah ajang Piala Asia nanti. Ipswich Town masih berkompetisi di ajang EFL Championship hingga , begitupula dengan KV Mechelen di ajang Jupiler Pro League.

Kesal Ditinggal Sandy Walsh, Pelatih KV Mechelen Berharap Indonesia Dapat Hasil Buruk di Piala Asia
Pemain Timnas Indonesia untuk klub KV Mechelen Sandy Walsh

Namun dikarenakan para pemainnya yang masuk dalam skuad Garuda itu harus tampil dengan negaranya, maka mau tak mau klub-klub tersebut harus ikhlas kehilangan mereka untuk sementara. Akan tetapi hal berbeda justru ditunjukkan oleh pelatih KV Mechelen Besnik Hasi. Kehilangan Sandy Walsh yang merupakan pemain andalan membuat dirinya sangat kecewa. Ya, di KV Mechelen, Sandy yang berposisi sebagai bek sayap ini merupakan pilihan utama. Tapi kini, ia harus pergi meninggalkan klubnya untuk sementara.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Sebagai bentuk kekecewaannya, Besnik Hasi mendoakan Timnas Indonesia meraih hasil buruk di ajang Piala Asia nanti. Ia berharap skuad Garuda tidak lolos ke fase knock-out yang di mana merupakan target utama Timnas Indonesia.

“Bagaimanapun, kami harus memikirkan semuanya. Mereka akan melewatkan pertandingan melawan AA Gent. Saya hanya berharap mereka tak melaju ke babak berikutnya,” kata Hasi dilansir dari media asal Belgia Voetbalkrant.

“Saya tentu saja tidak senang, saya khawatir setiap harinya. Kami mendengar para pesaing kami akan memperkuat diri mereka sendiri. Kami harus menemukan solusi dalam pilihan kami,” sambungnya lagi

“Saya sekarang hanya bisa fokus pada pemain-pemain yang ada. Tim (Matthys, direktur olahraga KV Mechelen) mengurus itu bersama para bos. Selain Sandy dan Mory, ada pemain lain yang kontraknya habis setelah musim ini dan banyak pemain telah dimainkan, jadi masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan,” pungkas sang pelatih.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid