Timnas Indonesia

Jadwal Uji Coba Timnas U-17 di Jerman Sudah Disusun Rapi PSSI



NOBARTV NEWS – Meskipun skuad Garuda Asia masih berada di Indonesia, namun PSSI sudah merancang agenda mereka selama berada di Jerman nanti.

Seperti yang diketahui, di waktu dekat ini, U-17 akan berlaga di even sepakbola akbar bertajuk 2023. Di even tersebut, anak asuh Bima Sakti itu akan bertindak sebagai tuan rumah. Oleh karenanya, Arkhan Kaka dkk telah memastikan satu tempat di putaran final Piala Dunia U-17 tanpa mengikuti babak kualifikasi terlebih dahulu.

Ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah tak lepas dari Peru yang awalnya memiliki hak tersebut memilih untuk mencabut diri. Ya, sebelum FIFA menunjuk Indonesia, tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 adalah Peru. Tapi sayangnya, negara yang terletak di bagian Amerika Latin itu dilanda berbagai macam masalah seperti krisis ekonomi hingga bencana alam. Akibatnya, Peru mengundurkan diri – dan FIFA menunjuk Indonesia sebagai penggantinya.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Begitu terpilih sebagai tuan rumah pengganti, salah dua hal yang langsung dipersiapkan PSSI adalah menunjuk pelatih dan mengagendakan pemusatan latihan serta uji coba.

Untuk pelatih, PSSI telah menunjuk Bima Sakti sebagai nahkoda Timnas Indonesia U-17. Adapun untuk pemusatan latihan dan uji coba tersebut, PSSI menyiapkannya di dua tempat yakni di dalam dan luar negeri.

Saat ini, skuad Garuda sudah memulai pemusatan latihan sejak Senin 10 Juli kemarin. Bahkan, TC tersebut telah berjalan di tiga kota berbeda yaitu Jakarta, Bali, dan Solo. Menariknya lagi, para punggawa Timnas Indonesia U-17 juga memainkan tiga laga uji coba. Pertama melawan Barcelona Juvenil (kalah 3-0), lalu Kashima Antlers U-18 (tumbang 2-3), dan terbaru versus Persis Solo U-17 (menang 3-0).

Setelah berbagai uji coba di tanah air, mereka akan diberangkatkan ke Eropa – tepatnya di Jerman. Di sana, para pemain akan mengikuti pemusatan latihan dan juga akan turun serta dalam sebuah Turnamen Mini. Lewat Turnamen Mini itu, diharapakan skuad Garuda mendapat banyak pengalaman karena di sana mereka akan berujicoba dengan tim-tim lain di benua Eropa.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Kabar baiknya, meskipun saat ini para pemain masih berada di tanah air, namun PSSI telah menyiapkan seluruh agenda Timnas Indonesia U-17 ketika sudah berada di Jerman nanti. Hal ini tak lepas dari peran Konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 yakni Frank Wormuth yang tak lain berasal dari sana (Jerman).

“Di Jerman sendiri pak Waketum (Zainudin Amali) sudah menata beberapa pertandingan persahabatan,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Di Jerman sendiri pak Waketum (Zainudin Amali) sudah menata beberapa pertandingan persahabatan,” ucapnya menambahkan.

“Kalau enggak salah pak Waketum juga kemarin memberi tahu timnas Jerman U-17 juga membuka untuk uji coba,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment