Timnas Indonesia

Dihiasi Banyak Pemain Belakang, Elkan Baggott Tak Pilih-pilih Rekan Duet di Timnas U-23



NOBARTV NEWS – Elkan Baggott ogah untuk pilih-pilih rekan duetnya di skuad U-23. Meskipun lini belakang skuad Garuda muda dihuni oleh banyak nama, namun bek tengah dengan 16 caps dengan Timnas Indonesia senior itu tidak mau pilih teman. Ia menerima siapapun pemain yang akan menemaninya di lini pertahanan.

Seperti yang diketahui, Elkan Baggott merupakan satu dari lima pemain abroad yang diminta untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam ajang Kualifikasi . Tergabung dalam grup K Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin melalui PSSI telah memanggil 27 pemain untuk mengarungi even tersebut.

Dan seperti yang disebutkan tadi, dari 27 pemain tersebut, lima di antaranya merupakan pemain abroad. Lima pemain abroad tersebut adalah Elkan Baggott (Ipswich Town), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Ivar Jenner (FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy).

Terpanggilnya pemain abroad – yang sejatinya sudah mendapatkan caps bersama tim senior itu menunjukkan kalau Kualifikasi Piala Asia U-23 ini tak main-main. Shin ingin menunjukkan taji skuad Garuda muda di ajang ini. Oleh karena itu, ia sampai mengikutsertakan pemain yang sudah memiliki caps bersama tim senior untuk bergabung dengan tim kelompok umur itu.

Baca Juga:  STY Bongkar Alasan Skuad Garuda Tak Main Baik Lawan Uzbekistan

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 ini sendiri, skuad Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam grup K bersama Timnas Taiwan U-23 dan Timnas Turkmenistan U-23. Esok malam, anak asuh Shin Tae-yong itu akan memulai partai perdananya di ajang tersebut dengan berjumpa Timnas Taiwan U-23 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Sebelumnya, Taiwan U-23 menerima kekalahan besar atas Turkmenistan U-23 di laga perdananya. Di partai pembuka grup K itu, Taiwan U-23 dibantai empat gol tanpa balas.

Mengingat kemenangan besar baru saja diraih oleh skuad Turkmenistan U-23, maka Timnas U-23 wajib waspada. Setidaknya, Elkan Baggott dkk harus menang dengan jumlah gol yang lebih banyak (dibanding Turkmenistan U-23) ketika melawan Timnas Taiwan U-23 esok malam.

Selain itu, mereka juga harus menjaga keperawanan gawang yang kemungkinan akan dijaga oleh Ernando Ari. Peran Ernando Ari beserta dua bek tengah Timnas Indonesia U-23 akan sangat krusial di laga nanti. Mereka harus mampu untuk menjaga gawang agar tidak sampai dilewati si kulit bundar.

Baca Juga:  Pelatih Uzbekistan Ogah Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Apa Katanya?

Untuk posisi lini belakang, kemungkinan besar STY akan menggunakan pemain keturunan Elkan Baggott. Bek berpengalaman yang saat ini bermain untuk klub EFL Championship Ipswich Town itu menjadi salah satu andalan Shin di posisi sentral tersebut. Terkait siapa yang akan menjadi tandem (rekan) Baggott di lini belakang, Shin memiliki banyak opsi. Sebut saja seperti Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari, Komang Teguh, dan lain sebagainya.

Adapun Baggott, ketika dirinya ditanyai perihal siapa rekan duet yang diinginkannya, ia menjawab tak pilih-pilih. Ia menerima siapapun pemain yang akan ditandemkan dengannya.

“Untuk pilihan rekan duet, itu tergantung Coach Shin,” kata Elkan Baggott.

“Kami berlatih untuk mempertajam kemampuan set-piece. Ya, kami juga mempersiapkan diri untuk taktik pertandingan,” tambah pemain kelahiran Bangkok itu.

“Kemarin saya bermain di sebuah pertandingan internal bersama tim. Seluruh tim dalam kondisi yang fit, kondisi yang bagus,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid