Timnas Indonesia

Bikin Banyak Kejutan di Piala Asia U23, Media Prancis Sebut Indonesia sebagai Tim Pengacau



NOBARTV.CO.ID Indonesia punya julukan baru, U23 sukses menggemparkan panggung Piala Asia U23 2024. Sampai-sampai, sebuah media asal Prancis memberikan julukan baru bagi anak asuh Shin Tae-yong itu.

Dengan statusnya sebagai tim debutan, tak ada yang menyangka jika skuad Garuda mampu melangkah jauh di Piala Asia U23 ini. Terlebih, di sepanjang fase grup, Marselino Ferdinan dkk sudah bertemu dengan beberapa tim kuat yang salah satunya bahkan pernah menjadi juara di even serupa.

Jadi, Piala Asia U23 2024 merupakan panggung pertama bagi Timnas Indonesia. Di beberapa edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U23 tak sekalipun pernah berpartisipasi. Mereka selalu gugur di babak kualifikasi sehingga mereka tidak pernah bisa tampil di ajang tersebut. Namun pada akhirnya, di Piala Asia U23 ini, ketika skuad Garuda muda dipimpin oleh Shin Tae-yong, mereka pun mampu mencapai putaran final setelah selalu meraih kemenangan di babak kualifikasi.

Baca Juga:  Resmi: PSSI Rilis Harga Tiket Indonesia vs Tanzania, Murah atau Kemahalan?

Bikin Banyak Kejutan di Piala Asia U23, Media Prancis Sebut Indonesia sebagai Tim Pengacau
Duel Pratama Arhan dengan Timnas Korea Selatan (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan di Piala Asia U23 2024 ini, Marselino Ferdinan dkk tergabung dalam grup A bersama Qatar, Australia, dan Yordania. Di laga perdananya, Timnas Indonesia sempat menelan kelalahan dengan skor akhir 2-0. Saat itu, mereka dikalahkan Qatar selaku tuan rumah.

Namun secara mengejutkan, dalam dua pertandingan sisa – melawan Australia dan Yordania, anak asuh Shin Tae-yong itu selalu meraih kemenangan. Mereka sukses menumbangkan Australia 1-0 dan menggulung Yordania 4-1.

Hasil tersebut membuat skuad Garuda muda lolos ke perempatfinal melawan Korea Selatan. Catatan kelolosan ke babak perempatfinal dengan status sebagai tim debutan jelas merupakan hal yang patut dibanggakan. Tak selesai sampai di sana, Timnas Indonesia U-23 kembali membuat kejutan ketika berlaga di babak perempatfinal melawan Korea Selatan tersebut. Secara dramatis lewat babak adu penalti, Marselino Ferdinan cs sukses mengalahkan Taeguk Warriors sekaligus membawa mereka ke babak semifinal Piala Asia U23 2024.

Baca Juga:  PSSI Bongkar Penyebab Maarten Paes Belum Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Kejutan yang dibikin Timnas Indonesia tersebut membuat berbagai media asing menyoroti mereka. Salah satu media asal Prancis bernama Lucarne-Oposse menyebut Timnas Indonesia sebagai tim perusak. Sebab bagaimana tidak, rekor kelolosan sepak bola Korea Selatan ke Olimpiade baru saja diputuskan oleh Marselino Ferdinan dkk.

Atas dasar itu, tak heran bila Lucarne-Oposse memberikan julukan tersebut kepada punggawa Timnas Indonesia.

“Indonesia punya kekuatan yang merusak dan mengacau. Mereka punya pengalaman yang bagus karena banyaknya pemain senior yang membela tim U-23,” tulis Lucarne-Oposse.

“Ada nama-nama seperti Ernando Ari, Rizky Ridho, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick jadi andalan,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *