Timnas Indonesia

Berada di Grup B Dengan Indonesia, Begini Komentar Pelatih Timnas Malaysia U-23



Brad Maloney
Brad Maloney

NOBARTV NEWS –Pelatih Timnas Malaysia, Brad Maloney memberikan komentar mengenai Malaysia yang masuk grup B bersama Laos, Myanmar dan Indonesia di ajang U-23 2022 yang akan dimulai pada bulan Ferbruari ini di kamboja.

Dirinya mengatakan bahwa semua Timnas di ASEAN mulai menunjukkan perkembangannya dan itu membuat setiap tim tidak ada yang mudah untuk dikalahkan nantinya di ajang Piala AFF U-23 2022.

“Setiap negara di ASEAN menunjukkan peningkatan dan tidak ada lawan yang mudah,” kata pelatih Malaysia, Brad Maloney dinukil dari media Malaysia, Harian Metro.

Brad Maloney juga memberikan komentar mengenai Timnas yang mulai memanggil para pemain mereka yang bermain di Eropa, ia merasa hal itu tentu akan memberikan dampak yang baik untuk Timnas masing-masing namun ia memilih untuk fokus kepada asuhannya sendiri di setiap pertandingan.

Baca Juga:  Maarten Paes Resmi Dikukuhkan sebagai WNI, Berpeluang Debut di Juni 2024

“Sebagian besar tim juga sudah mulai mencari atau mendatangkan pemain yang bermain di luar negeri seperti Eropa, Jepang, hingga Inggris untuk memperkuat tim,” tutur Maloney.

“Tentu dengan hadirnya pemain dari luar negeri ini, bisa memperkuat tim masing-masing dan kami harus fokus di setiap pertandingan,” jelas pelatih asal Australia itu.

sebagai juara bertahan kini mengincar juara meskipun tanpa pemain andalan mereka seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan masih banyak lagi.

“Saya menargetkan juara meskipun pemain-pemain seperti, Elkan Banggott, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangku Alam tidak bisa dipanggil,” jelasnya Pelatih Asal Korea Selatan itu.

Meski tanpa pemain yang bermain di luar negeri, Timnas Indonesia masih memiliki pemain-pemain berbakat lainnya yang akan diasuh oleh Shin Tae-yong.

Sebut saja seperti Ronaldo Kwateh, permainan apiknya di Timnas Indonesia U-18 membuat banyak masyarakat berharap kepadanya untuk bisa bermain dengan sangat baik nantinya di Piala AFF U-23 agar bisa membawa Timnas Indonesia menjadi juara kembali.

Baca Juga:  STY Minta Tolong ke AFC agar Laga Indonesia vs Irak Berjalan Bagus

Selain Ronaldo Kwateh, ada juga Marselino Ferdinan yang masih 60 pemain muda paling potensial di dunia menurut The Guardian.

Permainan apiknya bersama Persebaya Surabaya membuat dirinya menjadi harapan besar bersama Ronaldo Kwateh untuk bisa membawa Indonesia meraih juara.

Yusril Gamin

Seorang pria yang sangat antusias dengan perkembangan sepak bola, hoby nonton film juga terlebih film The Pursuit of Happyness, liga weekend favorit nya adalah La Liga.