Timnas Indonesia

Lama Bungkam, Erick Thohir Akhirnya Buka Suara Soal Rumor Indonesia Vs Argentina

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Lama bungkam, Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya ikut bersuara soal rumor Vs Timnas Argentina di FIFA Matchday bulan Juni mendatang.

Sebagaimana diketahui, rumor terkait kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia begitu panas untuk diperbincangkan akhir-akhir ini. Memanasnya rumor itu diakibatkan oleh statement yang dikeluarkan oleh duo jurnalis asal Argentina Marcos Duran dan Gaston Edul.

Gaston Edul bahkan lebih blak-blakan lagi. Jurnalis yang diketahui memiliki kedekatan dengan AFA (Federasi Sepak Bola Argentina) itu menyebut tanggal 19 Juni mendatang, Timnas Indonesia akan bertanding dengan Lionel Messi dkk. Sebelum berhadapan dengan Timnas Indonesia, anak asuh Lionel Scaloni itu akan berjumpa dengan Timnas China.

“Timnas Argentina akan memainkan dua pertandingan (FIFA Matchday) di Asia. Dua tujuan yang digariskan: Cina dan Indonesia. Satu partai di setiap negara. Argentina vs Cina. Argentina vs Indonesia,” tulis Gaston Edul di akun twitternya.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

“Tanggal tentatif pertandingan persahabatan Tim Nasional Argentina adalah 15 dan 19 Juni. Pertama di Cina dan kemudian di Indonesia. Itu bisa mengubah lawan dari pertandingan pertama di China,” lanjut sang jurnalis.

Akibat rumor ini, Wakil Ketua Umum dan Exco PSSI sudah angkat suara. Keduanya sama-sama belum bisa memastikan apakah rumor tersebut bakal benar-benar terealisasi atau tidak. Namun seperti yang diharapkan, ia juga ingin melihat kedatangan Lionel Messi dkk ke Indonesia.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto juga ikut berkomentar. Nova berharap, jika laga tersebut benar-benar kesampaian, maka skuad Garuda wajib untuk mencuri ilmu sebanyak-banyaknya dari sang lawan. Sebab kapan lagi Timnas Indonesia dihadapkan dengan tim terbaik yang menjuarai even

Nah, selain ketiga tokoh sepak bola di atas, baru-baru ini Erick Thohir akhirnya ikut bersuara. Erick cukup lama bungkam sebelum mengeluarkan pendapatnya. Namun kini, eks Presiden Inter Milan itu juga ikut mengeluarkan komentar.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia, tapi saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum saya menandatangani hitam di atas putih,” kata Erick Thohir.

Meski rumor tersebut disebut-sebut hampir terjadi, namun Erick tidak ingin berjanji sampai sudah ada kabar valid dari pihak AFA sendiri.

“Jadi kalau pembicaraan yang berkembang Argentina sendiri katanya ada China dan Indonesia, ya alhamdulillah, tapi saya tidak ingin jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian,” ujarnya menambahkan.

“Jadi kalau saya sudah tanda tangan, sudah proses, baru saya umumkan. Kalau sekarang terlalu dini. Nanti kecewa atau gimana, saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepak bola,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid