Timnas Indonesia

PSSI Usahakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Debut di Kandang Vietnam



NOBARTV.CO.ID PSSI usahakan Thom Haye cs debut vs Vietnam, PSSI berusaha untuk mempercepat proses naturalisasi kepada Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen. Keduanya diusahakan untuk debut bersama di laga kedua kontra Vietnam.

Bulan Maret 2024 akan dilalui skuad Garuda Indonesia dengan memainkan dua laga penting. Pertama, anak asuh Shin Tae-yong itu akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis 21 Maret 2024. Berikutnya, masih melawan tim yang sama yakni Vietnam, giliran Indonesia yang akan dijamu pada Selasa 26 Maret di My Dinh Internasional Stadium. Dua laga ini sendiri bertajuk matchday ke-tiga dan keempat 2026 zona Asia ronde kedua grup F.

Dalam persiapan jelang laga tersebut, Shin Tae-yong melalui PSSI beberapa waktu lalu telah mengumumkan daftar 28 pemain yang akan digunakan. Di dalam daftar tersebut, terdapat empat calon debutan yakni Jay Idzes, Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Nathan Tjoe-A-On.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On beberapa waktu lalu sudah diresmikan sebagai WNI. Sedangkan untuk Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, keduanya masih belum merampungkan proses tersebut. Kendatipun demikian, nama keduanya tetap dimasukkan oleh Shin Tae-yong.

Sejatinya, Haye dan Ragnar sudah resmi menjadi WNI bersamaan dengan sumpah WNI yang dilakukan Nathan Tjoe-A-On beberapa waktu lalu. Jadi, ketiga pemain tersebut beberapa hari kemarin datang ke Indonesia. Kedatangan tersebut disebut-sebut dalam rangka melakukan sumpah WNI. Sayangnya, dari ketiganya, hanya Nathan Tjoe-A-On yang resmi dikukuhkan sebagai WNI. Sedangkan Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye, ternyata, berkas keduanya masih dalam proses di DPR RI.

Namun kini, berdasarkan kabar terbaru, berkas naturalisasi tersebut sudah ditandatangani oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Bahkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir tetap menargetkan kedua pemain itu untuk bisa segera bermain dengan Timnas Indonesia. Hanya saja, kini keduanya ditargetkan untuk bisa debut di laga kedua melawan Vietnam atau pada tanggal 26 Maret tersebut.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Korea Selatan, Sananta Langsung Starter?

PSSI Usahakan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Debut di Kandang Vietnam
Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye ketika tiba di Indonesia (sumber: IG @0ratmangoen)

“Soal Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, tergantung nanti. Proses ini kan harus ada KTP, paspor, hingga pendaftaran. Ini masih ada proses, bukan berarti selesai,” ujar Erick Thohir.

“Ya, kami coba untuk Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Vietnam pada 26 Maret 2024,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Sementara untuk Nathan Tjoe-A-On, Erick optimis pemain SC Heerenveen itu bisa tanding di laga pertama melawan Vietnam.

“Kalau untuk Nathan Tjoe-A-On, dengan proses yang sudah dijalankan, mudah-mudahan pada 21 Maret 2024 sudah bisa bermain. Paspor dan KTPnya telah keluar,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *