Timnas Indonesia

Serba-serbi Indonesia Vs Thailand: Pelemparan Bus hingga Kemarahan STY pada Mano Polking

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Laga panas antara vs Thailand sudah berlangsung dua hari yang lalu. Namun berbagai peristiwa menyelimuti pertandingan tersebut: sebelum, ketika, hingga berakhirnya laga. Berikut serba-serbi pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand!

1. Bus Thailand Dilempari Oknum Suporter Indonesia

Ketika hendak menuju stadion GBK untuk melawan Timnas Indonesia, terjadi momen memalukan yang dilakukan oleh sebagian oknum suporter Timnas Indonesia. Saat itu, bus skuad Thailand dilempar oleh suporter tuan rumah.

Tak hanya itu, mereka juga mengacungkan jari tengah dan mengucapkan kata-kata tak pantas kepada mereka. Meski pada akhirnya skuad Thailand selamat hingga tujuan, namun bus tersebut rusak di beberapa bagian.

Kabarnya, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan melaporkan insiden itu kepada AFF.

2. Witan Sulaeman Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong

Pada babak pertama antara Indonesia vs Thailand, skuad Garuda sempat mendapatkan dua peluang emas untuk mencetak gol. Peluang pertama adalah ketika Witan mengirimkan umpan datar yang sayangnya tak mampu dimanfaatkan oleh Egy.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Peluang kedua ketika Witan berhasil merebut bola dari kiper Thailand. Saat itu, kiper sang lawan maju hingga luar kotak penalti. Ketika akan mengoper bola ke pemain belakang, Witan berhasil memotongnya.

Witan berlari menggiring bola sedikit lalu melepas tembakan pelan dengan kaki kiri. Sayang, tembakan Witan gagal menemui sasaran. Padahal, gawang sudah tak ada yang menjaga. Hal itu membuat STY tak menyangka – bahkan sampai tertunduk saking kecewanya.

3. Banyak Peluang Emas Disia-siakan, STY Ingin Ikut Main di Lapangan

Banyak peluang emas yang disia-siakan skuad Garuda ketika bertemu Thailand kemarin. Bahkan, saking kecewanya Shin dengan hasil pertandingan itu, ia sampai ingin turun langsung ke dalam lapangan. Hal itu Shin sampaikan ketika sesi konferensi pers usai laga.

“Ya seperti apa yang yang dilihat, ini sempurna ya hampir kami menang. Memang hati saya maunya langsung main di dalam lapangan,” kata Shin saat itu.

4. Oknum Suporter Naik ke Atas Pengeras Suara, Suporter Lainnya Geram Bukan Kepalang

Tidak hanya di luar stadion, di dalam pun terdapat peristiwa yang tak mengenakkan. Salah satu suporter Indonesia naik ke atas pengeras suara yang membuat suporter lainnya geram dengan tingkah lakunya.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Oknum suporter tersebut diteriaki. Bahkan, menurut kabar yang beredar, sang striker beradu mulut hingga terjadi pemukulan kecil kepadanya.

5. Mano Polking Bikin STY Marah-marah

Ketika pertandingan menyisakan beberapa menit lagi, pelatih Thailand Mano Polking mencoba untuk memancing amarah Marselino Ferdinan.

Jadi, ketika Thailand mendapatkan kesempatan untuk melakukan throw in, Marselino mencoba untuk memberikan bola kepada pemain lawan. Namun di saat yang bersamaan, pelatih Thailand juga ikut merebut bola. Hal itu membuat STY marah dan melakukan protes keras kepada sang wasit.

Usai laga, STY menyebut Mano Polking seharusnya mendapatkan kartu merah akibat perbuatannya itu.

“Pelatih Thailand melakukan hal yang tidak pantas dilakukan. Pelatih Thailand harusnya dapat kartu merah. Saya berpikir ini salah dan tidak fair play,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments