Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Bermain Imbang, Shin Tae-Yong Kecewa Berat

TOPIK BERITA :


Timnas Indonesia Bermain Imbang, Shin Tae-Yong Kecewa Berat
Konferensi pers usai Indonesia vs Bangladesh semalam

NOBARTV NEWS – Shin Tae-Yong tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah anak asuhnya hanya bermain imbang melawan Timnas Bangladesh. Bermain sebagai tuan rumah – serta mendapat dukungan dari puluhan ribu suporter, ditahan imbang 0 – 0.

Shin Tae-Yong secara khusus meminta maaf kepada para suporter Timnas Indonesia. Menurutnya, dukungan yang diberikan suporter di stadion sangat baik. Sayang, ia gagal mempersembahkan kemenangan untuk para suporter yang rela dan mendukung perjuangan Marc Klok dkk.

“Kami tidak bisa memberikan hasil yang bagus. Saya mohon maaf,” ujar Shin Tae-Yong dalam sesi konferensi pers usai laga tersebut.

“Dukungan dari suporter itu sangat keren. Seharusnya kami pun bisa menunjukkan performa serupa. Namun tidak bisa,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-Yong tak henti-hentinya meminta maaf kepada masyarakat Indonesia khususnya para suporter Garuda Indonesia. Meski sudah menurunkan skuad terbaiknya, Shin Tae-Yong gagal mempersembahkan kemenangan.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya sekali lagi meminta maaf sekaligus terima kasih kepada masyarakat Indonesia,” ujarnya lagi.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia memang tidak diperkuat oleh dua sayap andalannya yakni Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Begitu juga dengan gelandang milik Arema FC, Evan Dimas Darmono.

Absennya tiga pemain andalan Shin Tae-Yong itu membuat Timnas Indonesia kesulitan menerapkan serangannya. Timnas Indonesia hanya mengandalkan sosok Irfan Jaya di posisi sayap.

Shin Tae-Yong menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya. Andai mereka bisa memanfaatkan momentum, bukan tidak mungkin 3 sampai 4 gol mampu dicetak oleh para punggawa Timnas Indonesia.

Namun sayang, hingga berakhirnya laga, tiada satu gol pun yang bersarang ke gawang lawan.

Meski laga ini bertajuk , namun bagi Timnas Indonesia tentu sangat berbeda. Laga ini bukan sekadar laga persahabatan saja, melainkan laga uji coba sebelum Timnas Indonesia melangkah ke .

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Memang pertandingan itu berstatus persahabatan. Akan tetapi, laga tersebut tetap saja uji coba sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait,” terang Shin Tae-Yong.

“Seharusnya kami bisa menang dengan selisih tiga atau empat gol untuk membahagiakan suporter,” tutup Coach Shin kesal.

Berikut starting eleven Timnas Indonesia dalam laga kontra Timnas Bangladesh semalam :

Timnas Indonesia : Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam Bahar, Fachruddin Aryanto (c), Rizky Ridho, Pratama Arhan,

Marc Anthony Klok, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly, Irfan Jaya, Muhammad Rafli, Saddil Ramdani

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid