Timnas Indonesia

Jelang Debut, Jay Idzes Siap Dipasang sebagai Striker



NOBARTV.CO.ID Jay Idzes siap dipasang sebagai striker, Bek tengah Venezia Jay Idzes akan segera debut bersama . Jelang debutnya bersama skuad Garuda, Jay mengungkapkan kesiapannya dipasang sebagai seorang striker.

Empat pemain naturalisasi kemungkinan besar akan segera debut bersama Timnas Indonesia. Namun di antara keempat pemain tersebut, Jay menjadi orang yang paling berpeluang untuk debut lebih awal. Ada beberapa alasan yang membuat Jay kemungkinan besar akan debut dengan Timnas Indonesia.

Pertama, Jay sudah merampungkan proses naturalisasi lebih awal dibandingkan tiga pemain lainnya yaitu Nathan Tjoe-A-On, Ragnar Oratmangoen, dan Thom Haye. Kedua, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye belum bisa debut di laga awal karena berkas perpindahan federasi keduanya belum rampung sampai hari pendaftaran jelang laga pertama melawan Vietnam.

Ya, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia akan bertemu dengan Timnas Vietnam sebanyak dua kali. Pertama, laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada Kamis malam esok (21/03). Adapun laga kedua, pertemuan tersebut kembali digelar pada Selasa 26 Maret mendatang.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Untuk menghadapi dua laga tersebut, Shin sejak beberapa hari lalu telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawanya. Dari 28 nama awal yang sudah dipersiapkan, Shin mencoret tiga nama. Mereka adalah Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri. Setelah mencoret tiga nama, Shin kembali memanggil 1 pemain baru yakni Arkhan Fikri. Dengan demikian, total pemain yang disiapkan Shin untuk dua pertandingan tersebut adalah 26 nama.

Jelang Debut, Jay Idzes Siap Dipasang sebagai Striker
Jay Idzes dalam sesi latihan Timnas Indonesia (sumber: IG @timnas.indonesia)

Dan seperti yang disebutkan tadi, empat pemain kemungkinan besar akan segera debut di laga tersebut. Salah satu pemain yang memiliki peluang paling besar (debut) adalah Jay Idzes. Kemarin, di sela-sela pemusatan latihan Timnas Indonesia, Jay memberikan sedikit pandangan jelang laga debutnya itu.

“Posisi asli saya striker,” ujar Jay Idzes dalam Media Day Timnas Indonesia kemarin.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

“Bersama Venezia, saya bermain di semua posisi itu. Sebelumnya saya juga sempat berperan menjadi gelandang bertahan. Jadi, kurang lebih itu posisi saya,” jelas Jay Idzes lagi.

Dengan sedikit bergurau, Jay menekankan kesiapannya jika suatu waktu nanti dipasang sebagai seorang striker

“Tapi, kalau pelatih meminta saya untuk bermain sebagai striker,” ucap eks pemain GO Ahead Eagles itu.

Terkait kondisinya jelang debut, Jay menyebut keadaannya baik-baik saja.

“Menjelang debut, sangat bagus. Saya tidak bisa menjelaskan karena semuanya terjadi dengan sangat cepat. Saya telah berusaha melewati proses ini sejak lama, tapi sekarang semua terasa begitu cepat hingga saya sudah bertemu dengan rekan-rekan dan ikut latihan,” ucapnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *