Timnas Indonesia

Profil Calvin Verdonk, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

TOPIK BERITA :


NOBARTV.CO.ID Profil calon pemain naturalisasi Calvin Verdonk, Satu pemain keturunan bernama Calvin Verdonk telah dikonfirmasi akan menjadi pemain naturalisasi berikutnya. Bagaimana profil sang pemain?

Seperti yang diketahui, satu pemain keturunan bernama Calvin Verdonk baru-baru ini membuat heboh jagat sepak bola tanah air. Pasalnya, dalam sebuah wawancaranya, Calvin mengaku sudah dihubungi PSSI untuk menjadi bagian proyek naturalisasi berikutnya. Sebelumnya, Calvin sudah bertemu dengan Shin Tae-yong ketika sang pelatih melakukan kunjungan ke Belanda beberapa waktu lalu.

“Ini hal yang sudah lama aku pikirkan. Dan kalau aku jujur kita sedang proses (jadi WNI) sekarang. Jadi sekarang menunggu gimana prosesnya,” kata Calvin Verdonk.

“Dan kalau semua proses sudah selesai kita akan lihat kapan aku bisa bermain untuk ,” ujarnya menambahkan.

“Saya lebih sering mengkuti timnas Indonesia sekarang. Terakhir aku nonton mereka menang lawan Vietnam,” ucapnya memungkasi.

Lalu, bagaimana profil sang pemain?

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Calvin Verdonk merupakan pesepakbola kelahiran Belanda 26 April 1997. Dengan demikian, saat ini, usia sang pemain sudah 27 tahun.

Profil Calvin Verdonk, Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia
Calvin Verdonk ketika akan memasuki lapangan (sumber: IG @c.verdonk)

Pemain yang biasa berposisi sebagai bek sayap kiri ini memiliki postur tubuh setinggi 1,74 meter. Sepanjang karier profesionalnya, Calvin belum pernah bermain untuk tim senior Belanda namun untuk kelompok umur U-21, ia memiliki beberapa penampilan.

Bahkan, tidak hanya untuk Timnas Belanda U-21 saja, namun Calvin tercatat sudah menjadi pemain inti untuk tim kelompok umur sejak umur 15 tahun. Ia pernah masuk dalam skuad Belanda U-15, U-16, U-17, U-18, U-19, U-20, dan terakhir U-21. Di berbagai kelompok umur ini, Calvin sudah pernah mendapatkan jam terbang.

Untuk level klub, pemain yang saat ini merumput bersama NEC Nijmegen ini pernah membela beberapa klub berbeda. Karier mudanya ia habiskan di Feyenoord Rotterdam Youth, setelah itu masuk ke tim seniornya. Tidak lama-lama di Feyenoord, Calvin juga pernah membela beberapa klub Belanda lainnya seperti PEC Zwolle, Twente, dan sejak 6 Juli 2022 lalu diboyong ke NEC Nijmegen dari masa peminjaman di klub Portugal Famalicao.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Musim ini, pemain yang juga bisa bermain sebagai bek tengah dan gelandang bertahan ini sudah tampil sebanyak 27 kali dalam 27 laga NEC Nijmegen di ajang Eredivisie. Artinya, Calvin adalah pemain inti di klubnya tersebut. Dan dari 27 pertandingan yang dilaluinya, Calvin sejauh ini sudah 2 gol, 2 assist, dan menerima empat kartu kuning.

Dengan statistik yang cukup memukau itu, Calvin jelas adalah pemain yang sangat diperhitungkan dan tepat untuk dinaturalisasi. Terlebih, di waktu dekat ini, Timnas Indonesia sedang mengincar kemenangan lagi demi meloloskan diri ke putaran ketiga 2026 zona Asia ronde kedua grup F melawan Irak dan Filipina.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *