Liga Spanyol

Live Streaming Real Madrid vs Barcelona, Liga Spanyol Pekan 29, El Clasico Tanpa Benzema



Live Streaming Real Madrid vs Barcelona, Liga Spanyol Pekan 29
Live Streaming Real Madrid vs Barcelona, Pekan 29

NOBARTV NEWS – Laga bertajuk El Clasico akan tersaji dini hari nanti, dimana Real Madrid sebagai tuan rumah siap menjamu Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2021/2022 pekan ke-29, laga kedua tim akan berlangsung di Santiago Bernabeu (markas Real Madrid), pada Senin 21 Maret 2022 pukul 03:00 WIB.

Kedua tim sudah bertemu dua kali di musim ini dan Real Madrid selalu keluar sebagai pemenang dalam laga. Pada pekan ke-10 di Camp Nou, Madrid menang 2-1 atas Barcelona besutan Ronald Koeman. Pasukan Carlo Ancelotti juga menaklukkan Barcelona racikan Xavi di semifinal Supercopa de Espana dengan skor 3-2 lewat extra time.

Namun jelang laga dini hari nanti mereka harus bermain tanpa ujung tombak mereka Karim Benzema, di sisi lain Barcelona tak ingin kehilangan poin dalam sisa laga untuk menjaga persaingan dengan sang rival Atletico Madrid yang dipertandingan hari sebelumnya mampu menundukan Rayo Vallecano dengan skor 1-0.

Memasuki pekan ke-29, Real Madrid masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 66 poin dari 28 laga yang telah mereka mainkan, berjarak 10 poin dengan peringkat 2 Sevilla rasanya cukup aman bagi Madrid untuk tetap nyaman di singgasana LaLiga.

Namun bermain di laga ElClasico punya nilai history tersendiri bagi tim ibu kota, selain adu gengsi tentu raihan poin maksimal bisa menjauhkan mereka dari kejaran para rival. Bertemu untuk kali ketiga musim ini, di Bernabeu nanti, Los Blancos bertekad untuk kembali menunjukkan superioritas mereka atas sang rival Barcelona.

Kendati demikian, Toni Kroos tidak setuju jika timnya lebih diunggulkan pada partai El Clasico nanti. Menurutnya, kualitas kedua tim akan ditentukan dalam laga nanti.

“El Clasico akan menandai sedikit bentuk kualitas yang kami miliki saat ini, karena Anda tidak dapat berkesimpulan bahwa sebuah tim memiliki kualitas yang lebih rendah daripada yang lain,” kata Kroos dilansir Football Espana, Jumat (18/3/2022).

“Barcelona dan Madrid adalah dua tim yang sama-sama bagus, kualitas kami akan ditentukan pada hari pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu Barcelona datang ke laga dengan bekal yang tak kalah baik, berhasil lolos ke fase perempat final sejauh ini Barcelona terlihat menunjukan tren menanjak, sempat diragukan pada awal kepelatihan namun sang arsitek Xavi Hernandez mulai menujukan perubahan signifikan dalam menangani Barcelona.

Memasuki pekan 29, Barcelona berada di posisi 4 tabel klasemen dengan raihan 51 poin dari 27 laga yang telah dimainkan, posisi mereka sehari sebelumnya di geser Atletico Madrid yang meraih kemenangan atas Rayo Vallecano 1-0.

Meski datang sebagai tamu, Barcelona tak mau di pecundangi untuk ketiga kali di musim ini. Anak asuh Xavi Hernandes memasang target mencuri kemenangan guna menjaga persaingan di zona UCL.

Jika ingin mengalahkan Real Madrid, maka satu-satunya cara bagi Blaugrana adalah dengan mencetak gol, dan hal itu adalah tugas utama Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang kini juga sudah memanaskan mesinnya, saat terakhir kali mencetak gol ke gawang Galatasaray, dan membawa skuat Barcelona ke perempat final Liga Eropa..

Statistik Lima Laga Terakhir Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid

  • 20-02-22 Madrid 3-0 Alaves (La Liga)
  • 27-02-22 Rayo 0-1 Madrid (La Liga)
  • 06-03-22 Madrid 4-1 Sociedad (La Liga)
  • 10-03-22 Madrid 3-1 PSG (UCL)
  • 15-03-22 Mallorca 0-3 Madrid (La Liga)

Barcelona

  • 28-02-22 Barcelona 4-0 Bilbao (La Liga)
  • 06-03-22 Elche 1-2 Barcelona (La Liga)
  • 11-03-22 Barcelona 0-0 Galatasaray (UEL)
  • 14-03-22 Barcelona 4-0 Osasuna (La Liga)
  • 18-03-22 Galatasaray 1-2 Barcelona (UEL)

Head To Head Real Madrid vs Barcelona

  • 13-01-2022 Barcelona 2-3 Madrid (Supercopa)
  • 24-10-2021 Barcelona 1-2 Madrid (La Liga)
  • 11-04-2021 Madrid 2-1 Barcelona (La Liga)
  • 24-10-2020 Barcelona 1-3 Madrid (La Liga)
  • 02-03-2020 Madrid 2-0 Barcelona (La Liga)

Prediksi Line Up Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Militao, Nacho, Alaba; Casemiro, Modric, Kroos; Rodrygo, Vinicius, Asensio | Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Araujo, Pique, Alba; Busquets, Pedri, Frenkie de Jong; Ferran Torres, Aubameyang, Gavi | Pelatih: Xavi.

Prediksi Laga Real Madrid vs Barcelona

Laga kedua tim jelas penuh gengsi dan syarat makna, Real Madrid yang tampil superior musim ini tentu ingin menjaga nama besarnya, apalagi mereka akan bermain sebagai tuan rumah, namun kehilangan sosok Benzema di lini depan jelas sedikit menurunkan performa tim, di sisi lain Barcelona datang ke laga dengan misi untuk mencuri poin agar mengamankan langkah mereka bersaing di 4 besar, prediksi kami laga ini akan di menangkan Barcelona dengan skor tipis 1-2.

Link Live Streaming Real Madrid vs Barcelona

Laga antara kedua tim akan berlangsung pada Senin, 21 Maret 2022 pukul 03:00 WIB, ingin mengikuti jalannya pertandingan ini, rekan Nobar TV dapat menyaksikannya melalui Link Live Streaming berikut.

Peter Nawa Nawa

Penggila sepakbola yang tidak bisa bermain bola, tapi cukup lihay dalam menulis berita bola