Timnas Indonesia

Pisah dengan Gillingham FC, Elkan Baggott Dipinjamkan Lagi ke Cheltenham Town



NOBARTV NEWS – Ipswich Town resmi menarik Elkan Baggott dari masa peminjamannya di klub kasta keempat Gillingham FC. Akan tetapi, bukannya bermain di Ipswich, sang pemain kembali dipinjamkan ke klub lainnya. Kali ini, Baggott resmi membela klub kasta ketiga Cheltenham Town.

Sebagaimana diketahui, Baggott bergabung dengan Gillingham pada 8 Juli 2022 lalu. Ipswich meminjamkan bek tengahnya itu demi menambah jam terbang. Dalam surat peminjaman itu, The Gills akan diperkuat Baggott selama setengah musim hingga Januari 2023.

Baiknya, Baggott selalu dimainkan sebagai pemain inti di klub asal kota Gillingham itu. Tercatat, sepanjang masa peminjamannya itu, pemain dengan tinggi 1,94 meter itu tampil sebagai pemain inti dalam empat ajang berbeda.

Di ajang EFL Thropy, Baggott turun sebanyak 3 kali. Di ajang FA Cup, Baggott turun sebanyak 3 kali dan mencetak 1 gol. Adapun di kompetisi EFL Cup, pemain kelahiran 23 Oktober 2002 itu mencatatkan penampilan sebanyak 4 kali sedangkan di League Two, Baggott membuat 19 penampilan dengan sukses mengemas 2 gol.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

Jumlah pertandingan dan catatan permainan yang dilakukan Baggott semasa menjalani masa peminjaman itu membuat Ipswich Town bangga. Hingga pada akhirnya, Ipswich menariknya dan meminjamkannya ke klub yang berkompetisi di kasta yang lebih tinggi. Kini, Baggott tercatat sebagai pemain pinjaman di Cheltenham Town.

Untuk diketahui, Cheltenham Town bermain di kasta ketiga atau League One sedangkan Gillingham bermain di League Two (kasta ke-empat). Menariknya, Cheltenham dan klub asal Baggott Ipswich Town bermain di kompetisi yang sama. Maka daripada itu, Baggott berpeluang untuk bertemu dengan klubnya ketika turun di Liga Inggris nanti.

Merunut pada jadwal League One, Cheltenham akan menjamu Ipswich Town di Stadion Whaddon Road pada 10 April mendatang.

Adapun Baggott, kepada laman resmi klub Cheltenham Town, ia mengaku senang dan siap berlatih dengan rekan-rekan barunya. Ia juga siap untuk membantu klub meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Saya senang berada di sini. Saya siap untuk segera berlatih dan membantu yang terbaik dari diri saya,” kata Baggott.

“Saya ingin membantu di kedua ujung lapangan. Tentu saja, saya akan melakukan pekerjaan bertahan, tetapi saya juga ingin mencetak gol,” tutupnya.

Adapun di klub barunya ini, Baggott menjadi satu dari dua pemain berlabel tim nasional. Sebelumnya, sudah ada nama Luke Southwood yang juga tercatat sebagai kiper tim nasional Irlandia Utara.

Dipinjamkannya Baggott ke Cheltenham menjadi peminjaman ketiga kalinya oleh Ipswich. Sebelumnya, Baggott pernah dipinjamkan ke klub kasta keenam King's Lynn Town, lalu Gillingham, dan kini berakhir di Cheltenham.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

6 Comments