Timnas Indonesia

Ungguli Neymar Jr, Dimas Drajad Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026



NOBARTV NEWS – Striker Dimas Drajad untuk sementara waktu menjadi top skorer 2026. Penyerang Persikabo 1973 itu mengungguli beberapa pemain bintang seperti Neymar Jr hingga Lionel Messi.

Diketahui, setelah sukses menggelar even di Qatar pada tahun lalu, FIFA diketahui sudah mempersiapkan kembali untuk menggelar even serupa yang akan digelar pada tahun 2026. Di tahun tersebut, Piala Dunia akan digelar di tiga negara berbeda yakni Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko.

Kabar baiknya, untuk edisi berikutnya ini, peserta Piala Dunia 2026 bertambah menjadi 48 tim. Di mana, delapan dari 48 tim tersebut merupakan wakil dari Asia. Jumlah tersebut bertambah dari edisi sebelum-sebelumnya.

Akan tetapi, walaupun peluang untuk bisa tampil di ajang tersebut lebih mudah dari edisi sebelumnya, namun skuad Garuda memiliki tantangan besar untuk bisa mencapai putaran final. Anak asuh Shin Tae-yong itu harus memulai persiapannya untuk melaju ke putaran final Piala Dunia 2026 lewat ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Setelah lolos dari Ronde pertama, maka Marc Anthony Klok dkk akan masuk ke Ronde kedua yang di mana telah diisi oleh beberapa tim seperti Vietnam, Irak, dan Filipina.

Baca Juga:  Profil Shaun Evans: Wasit Indonesia vs Korsel yang Pernah Bikin Kesal Suporter Persib dan Timnas Indonesia

Ungguli Neymar Jr, Dimas Drajad Jadi Top Skorer Kualifikasi Piala Dunia 2026
Dimas Drajad berselebrasi dengan Ramadhan Sananta usai mencetak gol ke gawang Brunei Darussalam

Jika dewi fortuna itu datang, maka masih akan ada laga-laga kualifikasi lainnya yang akan diikuti mereka. Intinya, walaupun kuota tim yang akan tampil di ajang Piala Dunia 2026 itu bertambah, namun masih banyak jalan terjal yang harus dilalui oleh mereka.

Kemarin, pada 12 Oktober 2023, skuad Garuda memulai memulai perjalanannya untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026. Di tanggal tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu berhadapan dengan Timnas Brunei Darussalam di Ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Tak tanggung-tanggung, di laga tersebut, skuad Timnas Indonesia menang dengan skor telak 6-0. Enam gol tersebut digelontorkan oleh Dimas Drajad (tiga kali), Ramadhan Sananta (dua kali), dan satu gol lainnya dari Rizky Ridho.

Baca Juga:  Begini Kata Pelatih Korea Selatan soal Duel dengan Indonesia di Babak 8 Besar

Sisi menarik dari laga tersebut adalah – ternyata, hattrick yang dicetak Dimas menjadikannya sebagai top skorer sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kebetulan, tak hanya AFC saja yang menggelar Kualifikasi Piala Dunia, namun zona CONMEBOL juga turut mengikuti babak kualifikasi tersebut. Tim-tim besar seperti Kolombia, Argentina, hingga Brasil turut tampil dengan skuad bintangnya.

Namun demikian, lewat hattrick Dimas tersebut, torehan itu ternyata membuatnya lebih unggul dari pemain bintang Amerika Latin seperti Lionel Messi hingga Neymar Jr. Diketahui, Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL sudah memainkan tiga pertandingan. Namun dari tiga pertandingan itu, tak satupun pemain bintang seperti Lionel Messi atau Neymar yang bisa mengungguli Dimas Drajad dari segi gol yang diciptakan. Padahal, Dimas hanya mencetak tiga gol tersebut dari satu pertandingan saja.

Berikut top skorer sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026:

Tiga gol

1. Dimas Drajad (Indonesia)

Dua gol

1. Neymar (Brasil)

2. Rodrygo (Brasil)

3. Yu Yao-hsing (China Taipei)

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid