Timnas Indonesia

Sebut Piala Dunia U-20 Penting, Erick Thohir Harap Seluruh Pihak Saling Tolong-menolong



NOBARTV NEWS – Bagi Erick Thohir dan banyak orang, merupakan even yang sangat penting. Oleh sebab itu, Ketua Umum PSSI itu berharap semua pihak untuk saling tolong-menolong untuk mensukseskan even internasional itu.

Kemarin, Erick ditemani oleh wakil dan beberapa anggota Exco PSSI mengunjungi Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Stadion yang kerap digunakan sebagai kandang klub Liga 1 Bali United itu merupakan salah satu dari enam venue yang dipersiapkan PSSI untuk ajang Piala Dunia U-20 2023.

Kedatangan Erick sendiri guna mengecek infratruktur di setiap sisi serta sudut stadion. Karena pada tanggal 21 Maret mendatang, perwakilan FIFA akan mengecek ulang seluruh stadion tersebut. Mereka akan memutuskan apakah stadion tersebut layak atau tidak untuk digunakan sebagai venue Piala Dunia U-20.

Jika hasil inspeksi tersebut buruk, maka FIFA tak segan untuk mencoretnya. Oleh sebab itu, Erick dan bawahnya berinsiatif untuk mengecek stadion tersebut lebih dulu sebelum FIFA datang. Erick ingin memastikan seluruh stadion sudah beres sebelum FIFA datang.

Dalam kunjungan ke salah satu stadion yakni I Wayan Dipta, Erick sambil mengecek juga mengungkapkan harapannya untuk skuad Garuda muda di Piala Dunia U-20 nanti. Ia berharap Muhammad Ferrari dkk bisa lolos setidaknya dari fase grup. Erick mengambil contoh ketika skuad Garuda muda mengikuti Piala Asia U-20 kemarin. Katanya, performanya Timnas U-20 tak buruk-buruk amat. Bahkan ia menyebut performa mereka tengah dalam tren positif. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu hanya kalah dari Irak dan mampu menahan tuan rumah Uzbekistan.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Kita berdoa bersama agar hasil undian tim Indonesia bagus. Kita berharap tim U-20 kita bisa berprestasi bagus. Bisa lolos fase penyisihan grup. Penampilan di Piala Asia U-20 di Uzbekistan lumayan, kita hanya kalah dari Irak. Tren positif perlu dijaga,” kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick berharap masyarakat Indonesia tak dikecewakan dengan Piala Dunia U-20 ini. Oleh sebab itu, ia berhasrat untuk membawa Indonesia sukses menjadi tuan rumah. Kesuksesan menjadi tuan rumah nanti akan menjadi modal berharga bagi PSSI untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk Piala Dunia senior.

“Sesuai tupoksinya PSSI menyiapkan timnas. Domain penyelenggaraan domain pemerintah pusat dan daerah yang telah meneken kontrak goverment guarantee dan host city agreement. Kami ingin memastikan tidak ada kekecewaan masyarakat Indonesia, yang sangat menggebu-gebu dengan adanya Piala Dunia U-20 di Indonesia. Ini event terbesar kedua FIFA, yang akan menjadi jalan sukses untuk kepentingan bidding tuan rumah Piala Dunia 2034,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Maka daripada itu, untuk mensukseskan even ini. Serta demi dilirik oleh FIFA, maka Erick meminta semua pihak untuk tolong-menolong. Erick menganggap status Piala Dunia U-20 ini sangatlah penting.

“Kami dari PSSI menganggap Piala Dunia U-20 penting, jadi harus tolong menolong. Apalagi Bali adalah jantung pariwisata Indonesia, dan ajang ini jadi sentral ekonomi wisata. Jangan sampai terlena, tidak meningkatkan nilai kompetitif. Termasuk pariwisata olahraga. Banyak infrastruktur sedang dibangun di Bali, termasuk olahraga.”

“Nanti akan berkembang dengan sendirinya. Contoh, jika fasilitas sepak bola di Bali bagus, akan banyak tim-tim luar negeri datang menggelar sesi latihan. Jadi ini tidak menyangkut Piala Dunia U-20 saja,” pungkas mantan Presiden Inter Milan itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

5 Comments