Liga Inggris

Hasil Laga Nottingham Forest vs Sheffield United Leg 2 Semifinal Liga Inggris Kasta ke 2, The Tricky Trees Tembus Final



Hasil Laga Nottingham Forest vs Sheffield United
Hasil Laga Nottingham Forest vs Sheffield United

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Nottingham Forest vs Sheffield United di leg ke 2 babak semifinal Kasta ke 2 atau EFL Championship berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Nottingham Forest melalui babak adu penalti.

Pertandingan yang memperebutkan tiket ke final EFL Chamspionship musim ini tersebut berlangsung cukup seru hingga laga harus diakhiri melalui babak adu penalti.

Sebenarnya, pertandingan berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Sheffield United, namun karena di laga leg pertama Nottingam Forest menang dengan skor 1-2 juga maka skor akhir agregat yakni 3-3 dan laga harus dilanjut ke babak adu penalti.

Ulasan Laga Nottingham Forest vs Sheffield United

Nottingham Forest sejak awal laga memainkan formasi 3-4-3 sejak awal laga, diketahui bahwa Nottingham Forest memasang B Johnson, S Surridge, dan P Zinckernagel di lini serang, di posisi tengah ada R Yales, J Garner, J Colback, dan D Spece, sementara untuk lini pertahanan ada S Cook, S McKenna, dan J Worrall, serta B Samba sebagai kiper.

Di sisi lain, Sheffield United juga memainkan formasi 3-4-3 sejak awal laga, mereka memasang I Ndiaye, M Gibbs White, dan S Berge di lini serang, di posisi tengah Sheffield United memainkan R Norrington Davies, J Fleck, O Norwood, dan G Baldock, sementara di lini belakang ada J Robinson, J Egan, dan C Basham, dan W Foderingham sebagai kiper.

Baca Juga:  Prediksi Brighton vs Aston Villa Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Sejak awal pertandingan kedua tim bermain cukup menarik, karena sama-sama jual beli serangan.

Di menit ke 19, Nottingham Forest berhasil mencetak gol melalui Brennan Johnson.

Ketinggalan satu gol, Sheffield United tidak tinggal diam, mereka berusaha membalas gol namun Sheffield United tampak kurang baik dalam penyelesaian akhir. Skoe 1-0 untuk kemenangan Nottingham Forest pun mengakhiri babak pertama.

Di babak kedua, Sheffield United berusaha mengambil inisiatif serangan, hasilnya di menit ke 47, Morgan Gubbs White berhasil mencetak gol untuk Sheffield United.

Setelah skor kembali imbang, Sheffield United tampak terus berusaha menggempur pertahanan tim tuan rumah, Nottingham Forest.

Alhasil, di menit ke 75, Sheffield United berhasil kembali mencetak gol, kali ini melalui John Fleck.

Hingga babak kedua berakhir, skor 1-2 untuk kemenangan Sheffield United tidak berubah.

Berkat hasil itu skor agregat 3-3, dan laga harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu dua kali 15 menit.

Baca Juga:  Prediksi Chelsea vs West Ham Minggu 5 Mei 2024, Pekan ke-36 Liga Inggris

Babak dua kali 15 menit pun dilangsungkan kedua tim, namun hasilnya skor masih tetap 1-2 karena tidak ada gol lagi yang terjadi di babak dua kali 15 menit.

Pada akhirnya, pertandingan dilanjut ke babak adu penalti, di babak adu penalti Nottingham Forest tampak lebih beruntung, Nottinham Forest berhasil mengalahkan Sheffield United di babak adu penalti dengan skor akhir 3-2.

Statistik Akhir Laga Nottingham Forest vs Sheffield United

Jika dilihat dari statistik akhit pertandingan Nottingham Forest vs Sheffield United, kedua tim tampak bermain cukup berimbang.

Diketahui bahwa Nottingham Forest mencatat 48% penguasaan bola (437 passing dan 61% akurasi passing), sementara Sheffield United mencatat 52% penguasaan bola (476 passing dan 61% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, Nottingham Forest mampu melakukan 13 kali tendangan ke gawang (4 kali on target), sementara Sheffield United berhasil melakukan 20 kali tendangan ke gawang (6 kali on target).

Berkat kemenangan ini, Nottingham Forest berhasil masuk ke babak final EFL Championship musim ini, dan di babak final nanti Nottingham Forest akan melawan Huddersfield Town, kedua tim nantinya akan memperebutkan satu tiket lolos ke Liga Inggris Premier League musim depan.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.