Timnas Indonesia

Setelah Thom Haye, Giliran Oratmangoen yang Bikin Aksi Kocak di Liga Belanda, Kenapa?



NOBARTV.CO.ID Ragnar bikin aksi kocak, Salah satu pemain naturalisasi Ragnar Oratmangoen bikin aksi kocak dalam lanjutan Eredivisie akhin pekan kemarin. Sebelumnya lagi, Thom Haye juga melakukan hal serupa.

Seperti yang diketahui, telah digelar beberapa pertandingan dalam ajang Eredivisie akhir pekan kemarin. Dua dari banyaknya pertandingan tersebut menampilkan dua pemain abdroad yakni Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye.

Untuk Ragnar Oratmangoen, pemain yang beberapa waktu lalu debut dan mencetak gol bersama Timnas Indonesia itu dimainkan selama 65 menit ketika Fortuna Sittard bertandang ke markas Sparta Rotterdam. Adapun Thom Haye, sang gelandang dimainkan sepanjang pertandingan ketika timnya SC Heerenveen melakukan kunjungan ke kandang RKC Waalwijk.

Dalam dua pertandingan yang dimainkan oleh dua pemain naturalisasi tersebut, nasib malang mengenai Ragnar. Sang pemain bersama rekan-rekannya menanggung malu lantaran dikalahkan lawannya dengan skor telak 4-0. Adapun Haye, pesepakbola 29 tahun itu bersama rekan-rekannya ditahan imbang RKC Waalwijk 1-1.

Terlepas dari hasil pertandingan ini, ada momen menarik yang terjadi di dalam lapangan ketika tim Ragnar Oratmangoen bertanding. Jadi, ketika pertandingan akan dimulai usai jeda istirahat babak pertama, seluruh pemain kembali memasuki lapangan. Namun secara tiba-tiba, pada menit ke-54, sang pengadil Martin van den Kerkhof  tiba-tiba menghentikan pertandingan seraya mendekati Ragnar.

Ternyata, pemain Timnas Indonesia itu salah mengenakan jersey begitu keluar dari ruang ganti. Alih-alih menggunakan jersey dengan nomor punggung serta name set-nya sendiri, Ragnar justru memakai jersey dengan nameset berbeda. Jadi, di laga itu Ragnar memakai jersey dengan nomor 21 atas nama Justin Lonwijk. Lucunya lagi, Justin Lonwijk pada laga ini juga sedang berada di dalam lapangan. Akibatnya, Ragnar kembali ke bench pemain guna mengganti jersey-nya tersebut.

Kejadian unik lainnya pernah dialami pemain naturalisasi Thom Haye. Saat itu, Haye dkk sedang menjamu PEC Zwolle Minggu 3 Maret lalu. Kala itu, Haye tiba-tiba berlari ke lorong pemain ketika pertandingan sedang berlangsung. Sang pemain dalam kamera tersorot masuk ke dalam kamar mandi. Ternyata, Haye saat itu kebelet untuk buang air kecil.

Usai menuntaskan ‘panggilan alam' itu, Haye sudah ditunggu oleh asisten wasit ke-empat sebelum akhirnya ia masuk ke dalam lapangan. Di laga saat itu, Thom Haye dkk menang dengan skor akhir 2-0. Dan Haye sendiri bermain penuh sepanjang pertandingan.


Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *