Timnas Indonesia

Garuda Muda Imbangi Baerum SK 3-3, Netizen Puji Penampilan Hubner Hingga Soroti Kelakuan Suporter!



NOBARTV NEWS – Ivan Jenner dan Justin Hubner langsung diberi kesempatan turun di laga uji coba satu hari sejak bergabung bersama . Di laga melawan Baerum SK tadi malam, Garuda muda ditahan imbang 3-3. Penampilan Justin Hubner dan kelakukan suporter jadi hal menarik yang turut disorot oleh netizen tanah air.

Di laga tersebut, Garuda muda sempat tertinggal terlebih dahulu. Beberapa menit babak pertama berjalan, kiper Timnas Indonesia melakukan kesalahan fatal sehingga membuat Garuda muda tertinggal 1-0. Berulang kali berusaha membalas, Timnas Indonesia tak kunjung mencetak gol penyeimbang hingga berakhirnya babak pertama.

Beberapa menit babak kedua berjalan, Ronaldo Kwateh sempat menceploskan bola ke gawang Baerum. Sayang, gol tersebut tidak disahkan karena pemain Madura United itu telah berada dalam perangkap offside.

Tak lama kemudian, Indonesia akhirnya sukses menyamakan kedudukan. Lewat sisi kiri pertahanan Baerum, salah satu punggawa Timnas Indonesia melepas umpan ke depan gawang yang gagal dihalau oleh barisan pertahanan sang lawan. Bola tersebut justru dibelokkan ke arah yang salah sehingga membuat Garuda muda mencetak gol pertamanya.

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

Tak menunggu waktu lama bagi Garuda muda berbalik unggul. Zanadin Fariz mencetak gol kedua Timnas Indonesia dengan skema yang begitu cantik. Pemain muda Persis Solo itu menceploskan bola dengan tenang ke gawang tim asal Norwegia itu.

Baerum SK tak tinggal diam. Mereka kembali membobol gawang Indonesia lewat sundulan melalui skema corner kick. Beberapa menit sebelum waktu bubar, Timnas Indonesia berbalik unggul 2-3 yang sayangnya lagi-lagi dibalas beberapa detik sebelum waktu bubar. Skor sama kuat 3-3 menjadi akhir dari pertandingan.

Lucunya, meski hanya sebatas laga uji coba, namun pertandingan ini disambut dengan sangat serius dan meriah oleh tim lawan. Skuad Baerum SK tak segan-segan melakukan permainan keras meski laga ini hanya berstatus uji coba. Selebrasi gol yang dilakukan oleh skuad Baerum SK sangat totalitas. Salah satu selebrasi yang dilakukan punggawa Baerum adalah berlari sambil mengikuti cara selebrasi mega bintang sepak bola dunia Cristiano Ronaldo. Selebrasi ‘siu' dilakukan oleh para pemain muda dari klub kasta ketiga itu.

Tak hanya itu, suporter yang hadir di stadion tak kalah berisik. Sepanjang pertandingan, para suporter yang berada di pinggir lapangan tak henti-hentinya bersorak setiap kali tim Baerum SK melakukan penyelamatan, hampir mencetak gol, atau ketika wasit memutuskan pelanggaran yang merugikan timnya. Laga ini seperti bukan laga biasa bagi mereka. Sementara itu, tim tamu yakni Timnas Indonesia hanya melakukan hal yang sewajarnya saja.

Baca Juga:  Deretan Wasit di Laga Indonesia vs Yordania

Kredit khusus diberikan kepada bek Timnas Indonesia Justin Hubner. Bek muda Wolverhampton Wanderers ini bermain penuh di laga tersebut. Umpan-umpan, ketenangan, serta kerja kerasnya di lini belakang menjadi perhatian banyak netizen. Tak segan-segan mereka memuji penampilan bek kelahiran Belanda ini. Saking takjubnya dengan penampilan Hubner, seorang netizen meminta agar proses naturalisasi sang pemain bisa dipercepat lagi.

Seorang netizen lainnya menyebut Hubner sebagai pemain ‘gila' beda kelas. Tidak hanya diproyeksikan tampil di 2023, ia juga memprediksi Hubner bakal dipanggil memperkuat tim senior di Piala Asia 2023.

Di balik puja-puji yang diberikan kepada Justin Hubner, salah satu netizen justru membuat unggahan kocak. Di injury time babak kedua, Hubner disebut tengah mengulur waktu dengan berpura-pura cidera.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

2 Comments