Timnas Indonesia

Skuad Garuda Latihan Perdana di Kamboja, Indra Sjafri Pastikan Seluruh Pemainnya Fit



NOBARTV NEWS – Skuad Garuda sudah tiba di Kamboja pada Selasa (25/04) lalu. Satu hari sesudahnya atau pada Rabu kemarin, anak asuh Indra Sjafri itu sudah memulai sesi latihan perdananya.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda pimpinan Indra Sjafri sudah tiba di Kamboja guna mengikuti even SEA Games 2023. Selama kurang lebih satu setengah bulan, para punggawa mendapatkan berbagai pelajaran di Indonesia. Entah itu dari pemusatan latihan atau mengikuti beberapa laga uji coba.

Hingga pada akhirnya, terpilihlah 20 pemain dari hasil seleksi yang dilakukan Indra selama satu setengah bulan tersebut. Dari 20 nama tersebut, hanya dua pemain yang berstatus abroad. Mereka adalah Pratama Arhan (Tokyo Verdy) dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze). Kedua pemain tersebut tiba di Indonesia beberapa hari sebelum keberangkatan ke Kamboja.

Dan pada Selasa kemarin, Marselino, Arhan, serta rombongan skuad Timnas Indonesia U-22 berangkat ke Kamboja. Mereka melakukan perjalanan udara selama beberapa jam untuk tiba di negara yang dijadikan tuan rumah untuk even multi olahraga itu.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

Setibanya di Kamboja di hari yang sama (Selasa), mereka langsung melakukan istirahat di hotel. Hal itu dilakukan agar Rizky Ridho dkk mendapatkan kesempatan untuk beristirahat. Selain itu, cuaca ekstrem membuat mereka melakukan hal tersebut.

Dan pada keesokan harinya atau pada hari Rabu kemarin, Indra sudah memulai latihan perdananya di sana (Dream Visakha Training Camp, Phnom Penh). Dari pantauan beberapa media, seluruh pemain mengikuti sesi latihan tersebut tanpa terkecuali. Hal ini menandakan kalau semua pemain dalam kondisi fit.

“Semua pemain, 20 orang, sehat semua dan dalam keadaan fit termasuk Marselino sudah bisa adaptasi dan Alhamdulillah besok sudah 100 persen pulih semua pemain,” kata sang pelatih Indra Sjafri.

Sementara itu, salah satu punggawa Timnas U-22 Marselino Ferdinan mengaku dalam kondisi 100 persen baik. Namun katanya lagi, ia mengaku sedikit jetlag. Walaupun demikian, ia memastikan diri sudah siap untuk melawan Timnas Filipina di partai perdana grup A SEA Games 2023 Sabtu mendatang.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Badan saya oke 100 persen, tapi untuk (fisik) mungkin masih jetlag dalam artian sering (mudah) capek itu masih ada dan kondisi teman-teman saya lihat baik, lancar, dan kita siap lawan Filipina di laga pertama,” kata gelandang serang KMSK Deinze itu.

Selain melawan Timnas Filipina, skuad Garuda Indonesia juga akan menantang tiga tim lainnya di grup yang sama (Grup A). Ketiga tim tersebut adalah Timnas Myanmar U-22, Timor Leste U-22, dan terakhir adalah sang tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment