Timnas Indonesia

Abaikan Lilipaly di FIFA Matchday Kontra Burundi, Netizen Protes pada STY



NOBARTV NEWS – Keputusan STY untuk memasukkan nama Ricky Kambuaya dan mengabaikan Stefano Lilipaly di FIFA Matchday Maret ini menimbulkan gelombang protes dari netizen. Pasalnya, Lilipaly sedang naik daun bersama Borneo FC. Namun sang pelatih tak memasukkannya dalam daftar pemain yang dipersiapkan.

Sebagaimana diketahui, pada FIFA Matchday Maret ini, skuad Garuda Indonesia akan berlaga dengan tim asal Afrika Burundi. Laga tersebut akan dipertandingan di satu venue dengan dua kali main. Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi dipilih oleh PSSI untuk laga kandang yang akan dilangsungkan pada 25 dan 28 Maret 2023.

“Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi,” kata Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali.

PSSI memilih Stadion Patriot dengan berbagai pertimbangan. Seperti lahan parkir yang luas, akses masuk ke stadion, dan lain sebagainya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

“Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA,” tambah pria yang diketahui sebagai mantan Menpora itu.

Sementara itu, Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain guna mengikuti even tersebut. Pelatih asal Korea Selatan itu masih memercayakan banyak pemain lamanya dan hanya memasukkan beberapa pemain baru atau debutan.

Dalam daftar 28 pemain itu, terdapat beberapa nama yang menurut netizen tak layak untuk masuk. Bahkan beberapa netizen lainnya juga mempertanyakan nama-nama yang tak dibawa oleh STY padahal pemain yang bersangkutan sedang dalam performa yang sangat baik di level klub.

Sebagai contoh, STY masih mengandalkan sosok Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri yang diketahui belum nyetel dengan klub barunya setelah tidak menjadi pemain abroad lagi. Selain itu, untuk posisi penjaga gawang, netizen mempertanyakan alasan Shin menggunakan Nadeo Argawinata lagi. Padahal, Nadeo sedang dalam kondisi yang sangat buruk usai membela Timnas Indonesia di 2022 kemarin.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Ini STY nggak pernah nonton Liga 1 ya? Pemain yang dipanggil itu-itu melulu, beberapa nama lagi under perform masih dipanggil. Sementara yang lagi bagus-bagusnya tidak dipanggil sama sekali,” cuit seorang netizen di twitter.

“Nadeo? Pemain yang under perform mending istirahat dulu biar bisa introspeksi. Masih bisa coba-coba pemain lain,” kata netizen lainnya lagi.

Selain mempertanyakan alasan STY mengabaikan Lilipaly, salah satu netizen juga menyoroti tidak terpanggilnya Adam Alis dan pemain baru Persib Bandung Rezaldi Hehanusa.

“Lilipaly kenapa sih? STY memang rada-rada kalau masalah manggil pemain Timnas Indonesia,” kata salah satu akun.

“Lilipaly mana nih? Adam Alis dan Rezaldi Hehanussa juga lebih dewasa permainannya,” timpal netizen lainnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments