Timnas Indonesia

Asnawi Soal Batalnya Piala Dunia U-20 di Indonesia: Dikasih Jalur Malah Milih Mundur!



NOBARTV NEWS – Fullback senior Asnawi Mangkualam Bahar ikut sedih karena juniornya gagal tampil di 2023. Lewat instagram pribadinya, Asnawi menulis kalimat menohok usai Hokky Caraka dkk gagal mencapai mimpi yang sudah diidam-idamkannya itu.

Sebagaimana diketahui, pada Rabu malam kemarin, FIFA lewat laman resminya mengumumkan sebuah berita penting terkait Piala Dunia U-20 2023. Even yang sejatinya akan digelar di Indonesia itu diputuskan batal. FIFA tak merincikan alasan di balik pembatalan itu. Namun banyak yang menduga jika penolakan beberapa elemen masyarakat dan kepala daerah setempat yang menjadi penyebabnya.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Presiden PSSI, Erick Thohir, FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023,” tulis FIFA di laman resminya.

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” lanjutnya lagi.

Sontak, keputusan FIFA tersebut membuat seluruh penikmat sepak bola tanah air patah hati. Sebab Ketua Umum PSSI Erick Thohir gagal melakukan lobi yang sudah ia lakukan beberapa saat sebelum pengumuman tersebut. Padahal, sebelum FIFA merilis pengumuman tersebut, Erick terbang ke Qatar untuk bertemu dengan Gianni Infantino dan para jajarannya.

Para punggawa skuad Garuda muda tentu tersakiti. Usaha yang sudah mereka lakukan sejak dua tahun lebih ini hancur seketika. Pemusatan latihan dari satu negara ke negara lainnya, jauh dari keluarga, latihan fisik berat, semuanya telah mereka lalui dalam kurun waktu tak kurang dari dua setengah tahun ini. Saking kesalnya, para pemain meluapkan keluh kesahnya di media sosialnya. Tak sedikit pula yang mengomentari Ganjar Pranowo yang diketahui merupakan salah satu orang yang getol menolak kedatangan Israel untuk ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Tak hanya pemain, sang pelatih Shin Tae-yong juga merasa amat terpukul. Ia bahkan menyendiri di kamarnya begitu pengumuman itu dirilis FIFA. Ia tak kuasa menunjukkan wajahnya di depan anak-anak asuhnya yang tentunya merasa lebih menderita.

Salah satu punggawa Timnas Indonesia senior Asnawi Mangkualam Bahar juga ikut merasa sedih. Sebab ia sangat tahu bagaimana rasa kecewa yang diderita oleh para juniornya itu. Lewat akun instagramnya, Asnawi meluapkan kalimat pendek namun cukup menohok.

“Abroad agar sepakbola Indonesia di kenal lebih luas, Tapi dikasih jalur khusus untuk maju malah milih mundur. Aneh!” Sindir pemain Jeonnam Dragons itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment