Piala Presiden 2022

Hasil Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman, Mahesa Jenar Bantai Super Elja di Piala Presiden 2022



Hasil Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman
Hasil Laga PSIS Semarang vs PSS Sleman

NOBARTV NEWS – Laga antara PSIS Semarang vs PSS Sleman di lanjutan diprediksi bakal berakhir dengan skor telak 5-2 untuk kemenangan PSIS Semarang.

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Jumat 24 Juni 2022 tersebut berlangsung cukup atraktif hingga tercipta tujuh gol.

Lima gol kemenangan PSIS Semarang dicetak oleh J Cantillana, Carlos Fortes, dan Hari Nur Yulianto, sementara dua gol PSS Sleman dicetak oleh Riki Dwi dan Rifky.

Line Up PSIS Semarang vs PSS Sleman Sejak Awal Laga

PSIS Semarang: Yofandani, A Dewangga, A Sesay, Frendi, D Rumbino, Fredyan W S, G Triaji, W Febriyanto, C Fortes, J Cantillana, T Marukawa

PSS Sleman: Jandia Eka P, Marckho M, D Gusmawan, Maslac, Manda C, D Mustaine, Derry R, I Milla, Hambali, Riki Dwi S, T Ferre

Ulasan PSIS Semarang vs PSS Sleman

PSIS Semarang tampil cukup menyerang sejak awal pertandingan, PSIS Semarang tampaknya berinisiatif untuk mencetak gol pertama di awal-awal pertandingan.

Berkat serangan yang cukup masif, PSIS Semarang pun akhirnya mampu mencetak gol pembuka pada menit ke 6 melalui Jonathan Cantillana.

Ketinggalan satu gol, PSS Sleman tampak ingin membalas, PSS Sleman melakukan beberapa kali serangan ke pertahanan PSIS Semarang namun masih gagal.

Justru PSIS Semarang mampu menambah gol lagi, pada menit ke 24 Jonathan Cantillana mampu kembali mencetak gol untuk PSIS Semarang, skor pun berubah jadi 2-0.

Usaha PSS Sleman membalas ketertinggalan baru berbuah hasil pada menit ke 40, pemain muda PSS Sleman, Riki Dwi mampu mencetak gol untuk PSS Sleman setelah berhasil melewati bek PSIS Semarang.

Skor 2-1 seakan-akan menutup babak pertama, namun pada menit ke 45+1 PSIS Semarang mampu kembali menambah gol melalui Carlos Fortes, skor 3-1 untuk kemenangan PSIS Semarang pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, PSIS Semarang tidak mengendorkan serangannya, begitu juga PSS Sleman yang terus berusaha membongkar pertahanan PSIS Semarang.

PSIS Semarang kembali mampu menambah pundi-pundi gol pada menit ka 63, Carlos Fortes mampu mencetak gol lagi setelah berhasil memanfaatkan kesalahan kiper PSS Sleman.

PSS Sleman pada babak kedua sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol, namun kerap gagal saat melakukan finishing.

Di menit ke 88, PSS Sleman mampu memperkecil ketertinggalan setelah Rifky bisa mencetak gol. Skor 4-2 tampak akan jadi skor akhir laga PSIS Semarang vs PSS Sleman, namun pada menit ke 90+3, PSIS Semarang mampu menambah gol melalui Hari Nur Yulianto, skor kemenangan 5-2 untuk PSIS Semarang pun menutup babak kedua.

Statistik Akhir PSIS Semarang vs PSS Sleman

Menilik dari statistik akhir pertandingan, PSS Sleman sebenarnya tampak lebih mendominasi daripada PSIS Semarang. PSS Sleman unggul dalam hal penguasaan bola dan dalam menciptakan peluang, namun PSIS Semarang bermain lebih efektif hingga dapat mencetak 5 gol.

PSS Sleman berhasil mencatat 58% penguasaan bola (389 passing dan 85% akurasi passing). Sementara itu, PSIS Semarang 42% penguasaan bola (292 passing dan 84% akurasi passing).

Dalam hal menciptakan peluang, PSS Sleman diketahui mampu melakukan 16 kali tendangan ke gawang (6 kali on target). Di sisi lain, PSIS Semarang melakukan 15 kali tendangan ke gawang (9 kali on target).

Dengan hasil kemenangan ini, PSIS Semarang dipastikan lolos dari babak fase grup dan dipastikan juga menjadi juara Grup A Piala Presiden 2022. PSIS Semarang diketahui berada di puncak dengan raihan 10 poin.

Di sisi lain, PSS Sleman saat ini masih menduduki peringkat kedua di klasemen sementara Grup A Piala Presiden 2022 dengan torehan 4 poin.

Untuk laga selanjutnya di Piala Presiden 2022, PSS Sleman dijadwalkan bakal bertanding melawan Dewa United pada Senin 27 Juni 2022.

Ferdian Indarto

Seorang penulis artikel yang juga suka futsal dan nonton sepakbola, terutama Liga-liga top dunia. Liga favoritnya adalah liga Inggris dan pemain bintang favoritnya seorang Sergio Aguero.