Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Jelang Hadapi Indonesia, Dua Pemain Timor Leste Terkonfirmasi Positif Covid-19



SEA Games 2021 : Jelang Hadapi Indonesia, Dua Pemain Timor Leste Terkonfirmasi Positif Covid-19
Indonesia vs Timor-Leste dalam FIFA Matchday bulan Januari lalu

NOBARTV NEWS – Kabar kurang sedap menimpa skuad Timnas Timor-Leste jelang hadapi dalan lanjutan grup A SEA Games 2021. Dikabarkan, dua pemain Timor-Leste terindikasi terkena covid-19.

Kasus ini disampaikan oleh pelatih Timor Leste, Fabio Magrao. Magrao mendapati kasus tersebut setelah laga antara Timor-Leste menghadapi Filipina pada Jum'at lalu. Saat ini, kedua pemain tersebut sudah dikarantina alias dipisahkan dengan skuad Timnas Timor Leste lainnya.

Adapun Timor Leste dijadwalkan akan berhadapan dengan Indonesia pada Selasa mendatang. Kedua tim ini, Indonesia dan Timor-Leste sama-sama meraih hasil buruk di laga perdananya.

Timnas Indonesia dihantam Vietnam 3 – 0 sedangkan Timor Leste dipecundangi Filipina 4 gol tanpa balas.

“Kami kekurangan kekuatan. Saat ini, tim memiliki dua pemain positif COVID 19 termasuk seorang kiper,” ujar Magrao dilansir dari media online Vietnam, zing.vn

Baca Juga:  Resmi: Klub Elkan Baggott Ipswich Town Promosi ke Liga Premier Inggris!

“Mereka menginap di hotel dan tidak berpartisipasi saat hari pertandingan melawan Filipina. Mudah-mudahan mereka bisa kembali tepat waktu untuk memperkuat skuad kami,” tambah pelatih berkebangsaan Brasil itu.

Di pertemuan keduanya nanti, Indonesia dan Timor Leste sama-sama mengusung kemenangan demi meraih asa untuk tembus ke babak semifinal SEA Games 2021. Selain keempat tim tersebut (Indonesia, Vietnam, Filipina, Timor Leste), adapula Timnas Myanmar yang juga tergabung di grup A.

Pertemuan Timor Leste dan Indonesia akan menjadi misi ‘pelampiasan' bagi kedua tim. Indonesia ingin menghapus luka setelah dipermalukan tuan rumah 3 – 0 – di samping itu, Timor Leste bertekad untuk membuktikan dirinya bukan tim pelengkap di grup A.

Sebelumnya, pelatih Timor Leste sempat menyinggung skuad Indonesia dan Vietnam. Fabio Magrao berujar jika Vietnam dan Indonesia bukanlah tim favorit di grup A. Menurutnya, semua tim memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak semi-final.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Di pertemuan terakhirnya, Indonesia dan Timor Leste pernah bersua dalam ajang FIFA Matchday beberapa bulan yang lalu. Keduanya dipertemukan dalam dua kali pertandingan. Indonesia sukses mengemas kemenangan dari dua laga tersebut.

Namun, bukan berarti skuad asuhan Shin Tae-Yong itu berada di atas angin. Sebab Fabio Magrao tentu sudah mengevaluasi kesalahannya beberapa bulan yang lalu itu. Laga tersebut diprediksi akan berlangsung dramatis karena keduanya sama-sama mengincar kemenangan perdananya.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid