Timnas Indonesia

Kata-kata Shin Tae-yong usai Skuad Garuda Dipastikan Jumpa Vietnam di Final Piala AFF U-23



NOBARTV NEWS U-23 akan berhadapan dengan Timnas Vietnam U-23 di final U-23 2023. Lantas, apa kata Shin Tae-yong jelang duel tersebut?

Seperti yang diketahui, pada Kamis kemarin (24/8), dua laga semifinal yang mempertemukan empat tim sudah selesai digelar. Di semifinal pertama, Timnas Malaysia U-23 menantang pasukan Vietnam U-23. Adapun di semifinal kedua, skuad Garuda muda berhadapan dengan tuan rumah Timnas Thailand U-23.

Dalam semi-final antara Timnas Malaysia U-23 dengan Timnas Vietnam U-23, skuad The Young Golden Star Warriors (julukan Timnas muda Vietnam) berhasil mengunci kemenangan dengan skor telak 1-4. Tanpa ampun, Vietnam U-23 mengalahkan juara grup B tersebut dengan skor yang amat meyakinkan. Padahal, selama menjalani fase grup B, Malaysia U-23 mampu menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan masing-masing atas Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Timor Leste U-23.

Sayangnya, mereka kalah – dan harus merelakan Vietnam melaju ke babak final Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Adapun di laga semifinal lainnya antara skuad Garuda dengan Thailand U-23, anak asuh Shin Tae-yong menggila tanpa ampun. Meskipun bertindak sebagai tim tamu, namun Ramadhan Sananta dkk mengamuk dengan menciptakan tiga gol ke gawang sang lawan. Sementara itu, Thailand U-23 hanya mampu membalas dengan satu gol. Alhasil, skuad Garuda menutup laga dengan kemenangan 1-3 dalam pertandingan yang digelar Rayong Province Stadium Thailand.

Oleh karena itu, skuad Timnas Indonesia U-23 juga dipastikan melangkahkan kakinya ke babak final – seperti yang sudah lebih dulu dilakukan oleh Timnas Vietnam.

Laga final antara Timnas Indonesia U-23 versus Timnas Timor Leste U-23 sendiri akan dilaksanakan pada esok Sabtu 26 Agustus 2023 di Rayong Province Stadium pukul 20.00 WIB.

Kemarin malam, pasca kemenangan atas Timnas Thailand U-23 itu, sang pelatih Shin Tae-yong berbicara sedikit mengenai timnya jelang duel dengan Timnas Vietnam U-23.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Semua tim lolos ke semifinal Indonesia, Malaysia, Vietnam dan Thailand semuanya unggul di Negara ASEAN. Jadi ya, saya ingin bermain bagus melawan Vietnam di final,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 Tidak Diperkuat Bagas Kaffa di Laga Final Piala AFF U-23 2023

Berita buruk disampaikan Shin di sesi konferensi pers pasca pertandingan tadi malam. Kapten utama yakni Bagas Kaffa dipastikan tidak akan turun di laga final melawan Timnas Vietnam U-23.

Hal itu dikarenakan sang pemain mengalami cedera ketika melakukan warming up sebelum laga melawan Thailand U-23 semalam. Bahkan, pemain milik Barito Putera itu juga tak bisa turun di laga tersebut – dan diprediksi akan berlanjut di laga final versus Vietnam U-23.

“Saya tidak yakin kapan dia pulih. Perasaan saya dia (Bagas Kaffa) mungkin tidak bisa bermain di turnamen ini lagi,” pungkas Shin Tae-yong.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment