Timnas Indonesia

Kata-kata Pelatih Myanmar Usai Dibantai Timnas Indonesia: Indonesia Tim Terbaik Grup A



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Myanmar U-22 Michael Feichtenbeiner angkat suara usai anak asuhnya dibantai skuad Garuda 5-0 di ajang SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada sore Kamis (04/05) kemarin, Timnas Indonesia U-22 dan Timnas Myanmar U-22 bertemu dalam partai kedua grup A SEA Games 2023. Di pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama menorehkan catatan sempurna. Anak asuh Indra Sjafri sukses mengalahkan Timnas Filipina U-22 tiga gol tanpa balas. Sedangkan skuad Myanmar U-22 juga berhasil mengandaskan perlawanan Timnas Timor-Leste U-22 1-0.

Namun kemarin, tak ada yang menduga jika skuad Garuda mampu mengalahkan Timnas Myanmar U-22 dengan skor telak. Lima gol berhasil digelontorkan Marselino Ferdinan dkk ke gawang Timnas Myanmar U-22. Selain Marselino, empat gol lainnya dicetak oleh brace dari Ramadhan Sananta dan masing-masing satu gol dari Titan Agung serta Fajar Fathurrahman.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

Kemenangan tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 memuncaki klasemen sementara grup A SEA Games 2023 dengan torehan enam poin. Skuad Garuda juga menjadi tim yang paling produktif dengan catatan 8 gol. Catatan tersebut semakin lengkap karena gawang Timnas Indonesia U-22 masih perawan sampai saat ini.

Selain itu, ada tiga pemain Timnas Indonesia U-22 yang masing-masing sudah mencetak dua gol meski dari dua pertandingan saja. Mereka adalah Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, dan Fajar Fathurrahman.

Berikutnya, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Timor-Leste U-22 yang di laga kemarin berhasil mengalahkan Timnas Filipina U-22 dengan skor meyakinkan 3-0. Serta di laga pamungkasnya, skuad Garuda juga akan berhadapan dengan sang tuan rumah Timnas Kamboja U-22.

Adapun Michael Feichtenbeiner, dengan kekalahan menyakitkannya kemarin, sang pelatih akhirnya angkat suara. Bahkan sejak sebelum dimulainya laga, Feichtenbeiner sudah mengungkapkan rasa ketidakpercayaan dirinya menjelang bertemu Timnas Indonesia. Dan benar saja, ketika bertemu, lima biji gol bersarang ke gawang anak asuhnya.

Baca Juga:  FIFA Akui Laga Arab Saudi vs Indonesia sebagai Pertandingan Paling Menarik

Menurut Feichtenbeiner, Timnas Indonesia merupakan tim terbaik di grup A. Baik itu secara tim maupun individu. Tak lupa, sang pelatih juga mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih anak asuh Indra Sjafri tersebut.

“Indonesia memang tim terbaik di Grup A baik secara tim maupun individu pemain. Kami ucapkan selamat atas kemenangannya,” kata Michael Feichtenbeiner pasca pertandingan.

Lebih lanjut, kata Feichtenbeiner lagi, persaingan sesungguhnya ada pada grup B – yang di mana, di dalamnya ada finalis SEA Games edisi sebelumnya (2021) yaitu Timnas Thailand dan Vietnam.

“Di Grup B persaingan jauh lebih ketat,” ucap Feichtenbeiner menutupi.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Kata-kata Pelatih Myanmar Usai Dibantai Timnas Indonesia: Indonesia Tim Terbaik Grup A yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Indonesia memang tim terbaik di Grup A baik secara tim maupun individu pemain. Kami ucapkan selamat atas kemenangannya,” kata Michael Feichtenbeiner pasca pertandingan