Timnas Indonesia

Jelang Indonesia vs Qatar, STY Minta Garuda Muda Tidak Merasa Tertekan



NOBARTV.CO.ID STY minta skuad Garuda tak tertekan jelang duel Indonesia vs Qatar, Duel antara Indonesia vs Qatar akan digelar pada Senin malam esok. Jelang bertemunya kedua tim, pelatih Shin Tae-yong meminta anak asuhnya bermain rileks tanpa tekanan.

Langkah skuad Garuda muda di ajang 2024 akan dimulai pada esok malam. Mengikuti even Piala Asia U-23 untuk pertama kali, anak asuh Shin Tae-yong itu akan berhadapan dengan tiga tim kuat yang sebelumnya sudah pernah berlaga di sana. Tiga tim tersebut adalah tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23. Ya, dari sekian banyaknya tim yang akan tampil di ajang ini, skuad Garuda muda menjadi satu-satunya tim debutan.

Dan menariknya, di laga perdananya, seperti yang disebutkan tadi, Indonesia langsung dipertemukan dengan tuan rumah Qatar. Laga Indonesia vs Qatar tersebut akan dihelat pada pukul 22.30 WIB di Stadion Jassim Bin Hamad. Di satu sisi, skuad Garuda ingin membuktikan diri sekaligus menorehkan sejarah dengan meraih kemenangan di dalam keikutsertaannya untuk pertama kalinya. Dan di sisi lainnya, skuad muda Qatar ingin menjaga nama baiknya (di hadapan suporternya) dengan meraih kemenangan. Oleh karena itu, laga Indonesia vs Qatar esok diprediksi akan berjalan sengit dan penuh tensi.

Baca Juga:  Respons Venezia usai Jay Idzes Dipanggil Lagi ke Timnas Indonesia

Hari ini, sebelum duel Indonesia vs Qatar digelar, Shin Tae-yong dan ke-tiga pelatih lainnya di grup A Piala Asia U-23 2024 tersebut sudah mengikuti konferensi pers. Ya, selain laga antara Indonesia vs Qatar, terdapat laga lainnya yang juga akan digelar pada esok malam. Laga tersebut mempertemukan Yordania vs Australia.

Jelang Indonesia vs Qatar, STY Minta Garuda Muda Tidak Merasa Tertekan
STY ketika berdiskusi dengan stafnya (sumber: IG @shintaeyong7777)

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Shin meminta anak asuhnya untuk bermain rileks. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu berharap Ivar Jenner dkk bermain tanpa tekanan meskipun tampil di hadapan suporter tuan rumah yang diprediksi membludak. Dari pada merasa tertekan, Shin justru mendorong anak asuhnya untuk tampil percaya diri di laga Indonesia vs Qatar esok.

“Bagaimanapun saya hanya memberikan kepercayaan diri kepada para pemain. Saya bilang ke mereka tidak perlu merasakan banyak tekanan,” kata Shin Tae-yong jelang duel Indonesia vs Qatar.

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Lebih lanjut, kata Shin lagi, ia menyebut tuan rumah sebagai tim yang bagus. Bahkan, ia yakin laga Indonesia vs Qatar tidak akan mudah untuk dijalani.

“Pastinya Qatar negara tuan rumah. Pertandingan ini tak akan mudah karena Qatar [menunjukkan perkembangan] usai menjuarai turnamen [Piala Asia] 2019. Mereka juga tentu pasti memiliki tim U-23 yang bagus,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *