Timnas Indonesia

Pelatih Taiwan U-23 Bocorkan Kekuatan Turkmenistan U-23 usai Dibantai Skuad Garuda 9-0



NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Taiwan U-23 Tseng Tai-lin membocorkan hal yang perlu diwaspadai skuad Garuda ketika berjumpa dengan Turkmenistan U-23 di laga puncak grup K Kualifikasi 2024.

Seperti yang diketahui, skuad Taiwan U-23 dipastikan gugur dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Secara berturut-turut, dalam dua pertandingan yang dimainkannya, Timnas Taiwan U-23 selalu menderita kekalahan.

Pertama, pada Rabu 6 September kemarin, mereka dikalahkan dengan skor akhir 4-0 oleh Timnas Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Tadi malam, di tempat yang sama (Manahan Solo), mereka dibantai habis-habisan oleh skuad . Tak tanggung-tanggung, anak asuh Shin Tae-yong itu mengamuk dengan menciptakan sembilan gol tanpa balas.

Dua dari sembilan gol tersebut dicetak oleh Marselino Ferdinan. Adapun sisanya (tujuh gol), masing-masing dikemas oleh Rio Fahmi, Pratama Arhan, Hokky Caraka, Elkan Baggott, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Berkat kemenangan besar tersebut, langkah skuad Garuda untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 semakin terbuka lebar. Hanya cukup bermain imbang dengan Turkmenistan U-23 di laga pamungkas, maka skuad Garuda muda dijamin mentas di Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya. Akan tetapi, jika mereka kalah ‘meskipun' hanya dengan skor tipis 0-1 saja, maka dipastikan harapan untuk lolos ke even yang akan digelar di Qatar itu sirna.

Menariknya, pelatih Taiwan U-23 Tseng Tai-lin memberikan sedikit informasi penting kepada skuad Timnas U-23 pasca kekalahan semalam. Bukannya murka kepada anak asuhnya, Tseng Tai-lin justru memberikan hal yang patut diwaspadai oleh skuad Garuda ketika jumpa Turkmenistan U-23 nanti.

Kata Tseng Tai-lin, skuad Garuda muda harus waspada dengan skema serangan balik sang lawan. Hal tersebut disampaikan Tseng Tai-lin berdasarkan pertemuan timnya dengan skuad Turkmenistan U-23 sebelumnya. Laga antara skuad Garuda versus Turkmenistan U-23 sendiri akan digelar pada Selasa (12/9) mendatang. Dan menariknya – bahkan secara blak-blakan, Tseng mendukung skuad Garuda untuk lolos ke Piala Asia U-23 dengan statusnya sebagai juara grup.

Baca Juga:  PSSI Lobi Cerezo Osaka Lagi untuk Bawa Justin Hubner ke Play Off Olimpiade Paris

“Timnas Indonesia sangat kuat, saya berharap Indonesia bisa jadi pemenang (juara grup) di ajang ini,” kata Tseng Tai-lin.

“Lini serang Indonesia sangat kuat. Mungkin mereka perlu lebih fokus mengenai lini belakang. Mereka perlu waspada di laga selanjutnya, apalagi soal serangan balik (counter attack),” tambah sang pelatih.

Terkait kekalahan besar timnya itu, Tseng menyebut beberapa di antara anak asuhnya saat ini sedang menempuh pendidikan. Jadi, mereka bukanlah seorang atlet profesional yang rutin latihan seperti punggawa Timnas Indonesia U-23 umumnya.

“Tim kami sebagian besar terdiri dari pemain dengan usia 19-20 tahun. Mereka tengah berkuliah, jadi ya mungkin mereka harus meningkatkan permainan mereka. Tpi mereka sudah melakukan yang terbaik,” ucap Tseng memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid