Timnas Indonesia

Baru Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Langsung Diberi Latihan Berat oleh STY

TOPIK BERITA :


NOBARTV NEWS – Jordi Amat telah bergabung dalam pemusatan latihan di Turki. Setibanya di sana, Jordi langsung diberikan latihan berat oleh sang pelatih Shin Tae-yong.

Saat ini, Timnas Indonesia sedang melakukan pemusatan latihan di luar negeri – tepatnya di Antalya, Turki. Dari 29 pemain yang mendapat panggilan, tidak semua dari mereka sudah bergabung. Pemain-pemain yang belum bergabung adalah mereka yang berstatus sebagai pemain abroad.

Namun kini, setelah pemusatan latihan tersebut berjalan beberapa hari, satu-persatu pemain abroad diketahui sudah menampakkan diri. Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah tiba dari Belanda. Begitupun dengan pemain abroad seperti Jordi Amat.

Menariknya, untuk Jordi Amat, bek tengah sekaligus kapten Johor Darul Takzim itu sempat menjadi perdebatan karena dirinya yang tak kunjung gabung TC. Hal itu karena Amat tak langsung bergabung di hari pertama TC. Padahal, di hari pertama pemusatan latihan, Amat sudah menyelesaikan pertandingan terakhirnya bersama Johor Darul Takzim. Akibatnya, banyak rumor yang beredar dan menyebut kalau sang pemain mangkir dari panggilan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!

Hingga akhirnya, setelah perdebatan tersebut merebak di dunia maya, Shin Tae-yong pun ikut memberikan komentarnya. Kata Shin, Amat sedang berada di Spanyol (saat itu) untuk melakukan terapi. Terapi tersebut dilakukan karena Amat mengalami cedera di bagian bahunya. Bahkan, yang bersangkutan sudah meminta izin kepada PSSI dan staf kepelatihan Timnas Indonesia.

Baru Gabung TC Timnas Indonesia, Jordi Amat Langsung Diberi Latihan Berat oleh STY
Jordi Amat di tengah pemusatan latihan Timnas Indonesia

“Untuk Jordi, memang sebelumnya sudah izin ke saya untuk terapi di Spanyol, jadi selama liga berjalan di Malaysia kemarin dia ada cedera bahu, tetapi dengan ada cedera dia tanding terus, jadi untuk terapi itu, dia datang ke Spanyol,” terang Shin Tae-yong beberapa hari lalu.

Kemarin, eks pemain Swansea City dan KAS Eupen itu akhirnya sudah tampak di tengah-tengah pemusatan latihan. Artinya, ia sudah selesai melakukan terapi bahkan sudah siap untuk bertanding dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:  Menanti Kontrak Baru STY lewat Duel Indonesia vs Yordania

“Saya dalam kondisi bagus. Sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini,” kata Jordi Amat.

“Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna. Jadi saya senang bisa berada di sini,” ucapnya menambahkan.

Di hari pertama Amat bergabung dengan skuad Garuda, sang pelatih Shin Tae-yong langsung memberikan mereka latihan ekstra keras. Latihan tersebut meliputi passing drill hingga one side gam.

“Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym. Jadi semua di sini bekerja keras,” pungkas sang pemain.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid