Timnas Indonesia

Lagi, Garuda Muda Dipecundangi Valerenga U-20 4 Gol Tanpa Balas!



NOBARTV NEWS – Garuda muda kembali menelan kekalahan dalam uji coba ketiganya di Spanyol. Semalam, bermain melawan Valerenga U-20, gawang Timnas Indonesia U-20 dibobol 4 kali tanpa balas.

Uji coba melawan Valerenga menjadi uji coba ke-10 Timnas Indonesia selama menjalani pemusatan latihan di Eropa. Dari 10 uji coba tersebut, Garuda muda masih kesulitan untuk keluar dari trend negatif. Pasalnya, Timnas Indonesia hanya mampu meraih tiga kali kemenangan, dua imbang, dan lima kali menelan kekalahan. Kekalahan terpahit yang dirasakan skuad Garuda muda adalah ketika berjumpa Timnas Prancis U-20. Saat itu, gawang anak asuh STY itu dibobol 6 gol tanpa balas.

Sejatinya, di pertemuan setelah itu (Vs Slovakia), permainan Garuda muda sudah jauh lebih baik. Meski di laga tersebut Timnas Indonesia kembali menelan kekalahan, namun STY memberikan apresiasi kepada anak asuhnya.

Namun di pertandingan ketiganya di Spanyol, Timnas Indonesia lagi-lagi menderita kekalahan. Di laga ini, STY lebih banyak mengandalkan pemain pelapis. Seperti Erlangga Setyo di bawah mistar, lalu ada Kakang Rudianto, Marcell Januar, dan Dimas Juliono di baris pertahanan.

Menariknya, di lini depan, STY memasang striker lokal Ginanjar Wahyu dan menduetkannya dengan striker keturunan Rafael Struick.

Sepanjang babak pertama, Garuda muda mampu mengimbangi permainan tim asal Norwegia itu. Meski digempur, namu di babak pertama, skuad Garuda muda mampu menahan keperawanan gawangnya.

Namun sial, di babak kedua, Valerenga mengamuk. Baris pertahanan Timnas Indonesia tak kuasa menahan gempuran demi gempuran yang dilancarkan sang lawan. Tak tanggung-tanggung, 4 gol dicetak sepanjang babak kedua tersebut.

Skor akhir 4-0 menjadi kekalahan terbesar Timnas Indonesia selama melakoni uji coba di Eropa.

Direncanakan, skuad Garuda muda akan kembali melakoni uji coba satu kali lagi sebelum kembali ke tanah air. Garuda muda beserta rombongan akan kembali ke Indonesia pada 25 November 2022. Jadi, pertandingan uji coba tersebut kemungkinan besar akan dilakoni pada 24 November atau satu hari sebelum mereka kembali ke tanah air.

Usai pemusatan latihan ini, para pemain keturunan akan kembali ke klubnya masing-masing. Sementara itu, para pemain lokal akan dibubarkan. Hanya Dzaky Asraf, Marselino Ferdinan, dan Muhammad Ferrari yang akan kembali disibukkan dengan agenda padat lainnya. Karena sebagaimana diketahui, ketiga pemain tersebut masuk dalam daftar pemain yang akan mengikuti TC Timnas senior di Bali jelang Piala AFF 2022.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Lagi, Garuda Muda Dipecundangi Valerenga U-20 4 Gol Tanpa Balas! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

NOBARTV SPESIAL MENU : Streaming BolaNonton FilmVideo GolAplikasi Airdrop KriptoLowongan Kerja Penulis [ Follow Nobartv.co.id di Google NewsWhatsApp Channel ]

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments