Timnas Indonesia

Media Thailand: Anak-anak Indonesia Akan Tebus Kesalahan dengan Emas SEA Games



NOBARTV NEWS – Gagal tampil di membuat Media Thailand menyebut skuad Garuda bakal membalaskan kesalahan tersebut di SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, pada bulan ini, seharusnya skuad Garuda muda bermain dalam ajang Piala Dunia U-20 2023. Even tersebut sudah dipersiapkan sejak beberapa tahun terakhir. Bahkan, persiapan Indonesia untuk menyambut even tersebut sudah mencapai 98 persen.

Namun mirisnya, Federasi Sepak Bola Dunia atau FIFA beberapa minggu lalu memutuskan untuk mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah. Alhasil, Hokky Caraka dkk yang awalnya dipersiapkan untuk berlaga di ajang tersebut harus mengubur mimpinya. Sebab satu-satunya jalan (main di Piala Dunia U-20) – yakni lewat jalur tuan rumah sudah tak mungkin untuk dikejar. FIFA sendiri sudah memutuskan pengganti Indonesia yakni Argentina.

Nah, tak berselang lama setelah dibatalkannya status tuan rumah itu, skuad Timnas U-22 turut serta dalam even SEA Games 2023. Even yang berlangsung di Kamboja itu dimainkan oleh skuad asuhan Indra Sjafri. Salah satu pemain Timnas U-20 yang batal tampil di Piala Dunia U-20 kemarin ikut serta dalam even SEA Games edisi tahun ini.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Oleh sebab itu, SEA Games 2023 ini, kata media Thailand Main Stand, merupakan ajang untuk menebus kesalahan bagi skuad Garuda. Satu-satunya cara untuk menebus kesalahan tersebut adalah dengan meraih medali emas.

“Setelah kehilangan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dan bertanding di Piala Dunia U20, anak-anak muda Indonesia akan berusaha menebus kesalahan dan pulang dengan medali emas SEA Games,” rilis Main Stand dalam artikelnya.

Lebih lanjut, kata Main Stand lagi, media itu menyoroti salah satu pemain yakni Marselino Ferdinan. Kata Main Stand, Marselino adalah pemain bintang yang bermain di klub luar negeri KMSK Deinze.

“Tidak diragukan lagi, pemain bintang mereka adalah Marselino Ferdinan, gelandang serang kelahiran 2004 yang baru saja pindah ke KMSK Deinze di Belgia,” lanjut media tersebut.

Tahun lalu, Marselino merupakan salah satu pemain andalan di SEA Games 2021. Padahal saat itu, Marselino masih berusia amat muda. Meskipun demikian, ia sukses mengemas dua gol di edisi tersebut.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

“Meskipun menjadi salah satu pemain termuda di edisi tahun lalu, bermain dengan pemain yang lima tahun lebih tua darinya dalam beberapa kasus.”

“Dia mencetak dua gol saat Indonesia meraih medali Perunggu. Dia juga dianugerahi penghargaan Pemain Muda Turnamen di baru-baru ini,” lanjut Main Stand.

“Dengan 12 caps senior di usia 18 tahun, Ferdinan jelas merupakan talenta generasi Garuda dan berharap untuk mengakhiri paceklik trofi regional bulan depan,” tutup media tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment

  1. Setelah kehilangan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dan bertanding di Piala Dunia U20, anak-anak muda Indonesia akan berusaha menebus kesalahan dan pulang dengan medali emas SEA Games,” rilis Main Stand dalam artikelnya