Timnas Indonesia

Jelang Laga Kedua Kontra Burundi, STY Titip Pesan pada skuad Garuda: Lebih Profesional Selama 90 Menit!

TOPIK BERITA : NOBARTV NEWSFIFA MatchdayShinShin Tae YongSTYTimnas Burundi


NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong memiliki pesan kepada anak asuhnya jelang duel kedua melawan Timnas Burundi. Pelatih asal Korea Selatan itu meminta skuad Garuda untuk lebih profesional ketika bertanding nanti.

Sebagaimana diketahui, skuad Garuda Indonesia dan Burundi telah menyelesaikan satu dari dua pertandingan yang direncanakan pada FIFA Matchday bulan Maret ini. Kemarin, pada Sabtu tanggal 25 Maret, kedua tim berduel untuk pertama kalinya di Stadion Patriot Candrabhaga, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Di laga tersebut, Marc Klok dkk menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Tiga gol tersebut dicetak lewat sundulan Yakob Sayuri, sontekan Dendy Sulistyawan, dan tendangan voli pelan dari Rizky Ridho. Menariknya, ke-tiga gol itu dicetak pada babak pertama. Adapun Burundi, anak asuh Etienne Ndayiragije itu hanya mampu membalas lewat satu gol yang dicetak Pacifique Niyongabire pada pertengahan babak kedua.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Kemenangan tersebut membuat Shin Tae-yong merasa bangga. Bahkan ia tak segan untuk memuji finishing anak asuhnya – yang disebutnya sangat baik. Selain itu, STY juga merasa bangga karena duet Jordi Amat dan Elkan Baggott berjalan sukses untuk pertama kalinya.

Meskipun demikian, Shin meminta anak asuhnya untuk tetap waspada dan tidak boleh lengah. Sebab diketahui, kedua tim akan kembali berduel. Direncanakan, duel tersebut akan tersaji pada malam hari ini di stadion yang sama dengan laga sebelumnya.

“Memang di babak pertama, kita (timnas Indonesia) cetak gol, cetak tiga gol. Dan setelah babak pertama selesai dan dari kita sendiri tidak boleh lengah untuk persiapan pertandingan berikutnya,” kata Shin Tae-yong kemarin.

Shin juga meminta anak asuhnya untuk tampil lebih profesional selama 90 menit pertandingan. Hal itu diinginkan Shin agar skuad Timnas Indonesia kembali mendulang kemenangan di laga keduanya.

Baca Juga:  Peringkat Terbaru Timnas Indonesia usai Tahan Imbang Arab Saudi

“Saya tegaskan kepada para pemain untuk lebih profesional ya selama 90 menit,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

“Di pertandingan tadi (laga pertama), bagaimanapun caranya harus meraih kemenangan. Memang persiapan kita cuma tiga hari saja, tapi saya ingin apply latihan kita selama ini dan para pemain melakukannya dengan baik hari ini,” ujarnya menutupi.

Menariknya, jika skuad Garuda kembali meraih kemenangan atas Burundi, maka peluang Timnas Indonesia untuk masuk ke peringkat 150 besar akan semakin terbuka lebar. Pasalnya, di pertemuan pertama kemarin, Timnas Indonesia sudah mencatatkan kemenangan. Saat ini, FIFA belum mengupdate peringkat terbaru karena terakhir kali di-update yaitu pada 22 Desember 2022.

Adapun Burundi, jika tim asal Afrika itu kembali menelan kekalahan, maka posisi mereka saat ini di peringkat ke-141 dipastikan tergusur oleh tim lainnya.

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Jelang Laga Kedua Kontra Burundi, STY Titip Pesan pada skuad Garuda: Lebih Profesional Selama 90 Menit! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment