Timnas Indonesia

Diperebutkan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Begini Jawaban Muhammad Ferrari



NOBARTV NEWS – Bek U-20 Muhammad Ferrari angkat suara terkait perseteruan Shin Tae-yong dengan pelatih Persija Thomas Doll.

Sebagaimana diketahui, Muhammad Ferrari baru bergabung dengan TC beberapa hari kemarin. Ia menjadi pemain terakhir yang dilepas oleh Persija Jakarta.

Pada Januari kemarin, PSSI telah mengumumkan 30 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala Asia U-20 2023. Pemusatan latihan tersebut dimulai sejak tanggal 1 Pebruari 2023. Namun sayangnya, tidak semua pemain langsung bergabung dengan pemusatan latihan tersebut. Beberapa di antaranya masih berada di luar negeri serta beberapa lainnya masih berada di klubnya masing-masing.

Dua klub yang masih menahan pemainnya saat itu adalah Persija Jakarta dan Persib Bandung. Persija menahan 9 pemainnya sedangkan Persib 3 pemain. Meski demikian, sedikit demi sedikit, kedua klub tersebut menyerahkan pemainnya.

Awalnya Persib hanya melepas Robi Darwis. Lalu disusul dengan Kakang Rudianto dan Ferdiansyah pada Selasa minggu lalu. Sementara itu, Persija juga melakukan hal yang sama. Tim ibukota itu awalnya cuma melepas 4 pemain, lalu disusul 1 pemain, pada Senin minggu lalu tim berjuluk Macan Kemayoran itu kembali melepas 3 pemain sehingga total 8 pemain yang sudah diserahkan oleh mereka.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Akan tetapi, masih ada satu pemain sisa yang tak kunjung diserahkan mereka. Adalah Muhammad Ferrari, bek muda Persija itu menjadi andalan bagi klubnya. Ia selalu bermain reguler bersama Persija di bawah asuhan pelatih asal Jerman Thomas Doll. Oleh sebab itu Persija merasa sulit untuk melepaskannya.

Sehingga tercatat, di laga awal Garuda muda Vs Fiji di Turnamen Mini PSSI kemarin, hanya Ferrari dan Marselino Ferdinan yang belum bergabung.

Namun secara tak diduga-duga, Persija akhirnya legowo untuk melepas pemain terakhirnya itu. Ferrari akhirnya menyusul 8 rekan seklubnya ke TC Garuda muda itu. Bahkan, Ferrari langsung tampil di laga melawan Selandia Baru U-20 tadi malam. Masuk di babak kedua, Ferrari berhasil mencetak satu gol dalam laga yang berakhir dengan kekalahan Garuda muda atas sang lawan 1-2.

Terkait alasan dirinya ditahan Persija dan baru bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, sang kapten pun akhirnya buka suara. Semua orang tahu jika ia ditahan oleh Thomas Doll karena sang pelatih sangat membutuhkan. Begitupun dengan Shin Tae-yong, fans Timnas Indonesia juga tahu kalau STY sangat menginginkan jasa bek tengahnya itu. Singkatnya, ia diperebutkan oleh dua pelatih sehingga membuat kedua pelatih itu saling sindir lewat media.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

“Mengenai soal isu ini, saya di Persija dan timnas sama-sama memberikan 100 persen yang terbaik,” tegas Ferrari.

“Saya hanya mikir sepak bola. Apa yang ada di luar sepak bola tidak saya pikirkan,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments