Timnas Indonesia

Daftar Uji Coba Kontestan Grup D Piala Asia 2023: Indonesia Ladeni Argentina, Jepang Tantang Peru



NOBARTV NEWS bakal bersaing dengan Timnas Irak, Jepang, dan Vietnam pada Piala Asia 2023 mendatang. Sebagai persiapannya jelang tampil di even tersebut, siapa saja tim yang akan menjadi lawan mereka di FIFA Matchday Juni mendatang?

Seperti yang diketahui, dalam drawing Piala Asia 2023 kemarin, skuad Timnas Indonesia yang berada di pot 4 masuk ke grup D. Di grup tersebut, skuad Garuda ditemani oleh tim kuat dari pot 1 yakni Timnas Jepang. Selain Jepang, adapula Timnas Irak yang berasal dari pot 3 dan Vietnam dari pot 2.

Dari daftar tim-tim di atas, jika dilihat dari peringkat FIFA, Timnas Indonesia menjadi tim yang berada paling bawah. Bagaimana tidak, saat ini, skuad Garuda berada di posisi 149 dunia. Posisi tersebut bahkan menjadi yang terendah di antara seluruh kontestan Piala Asia 2023. Sementara itu, Jepang menjadi tim terbaik (dilihat dari peringkat FIFA) dengan berada di posisi 20 disusul oleh Timnas Irak di peringkat 67 dan Vietnam 95.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun menariknya, begitu drawing Piala Asia 2023 tersebut dilakukan, justru Timnas Indonesia menjadi tim yang melakukan persiapan dengan mengundang tim terbaik saat ini. Diketahui, sebagai persiapannya jelang tampil di Piala Asia tahun depan, PSSI telah merilis daftar lawan bagi skuad Garuda di FIFA Matchday Juni mendatang. Laga FIFA Matchday Juni dimanfaatkan oleh beberapa tim sebagai persiapan sebelum memulai Piala Asia 2023. PSSI sendiri resmi akan mendatangkan Timnas Argentina yang notabenenya merupakan juara dunia. Selain tim asal Amerika Latin itu, Marc Anthony Klok dkk juga akan berhadapan dengan Timnas Palestina.

Lantas, untuk tim-tim lain yang tergabung di grup D, siapa saja tim yang akan menjadi lawan-lawan mereka di FIFA Matchday Juni tersebut? Berikut daftar lengkapnya!

1. Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timnas Palestina

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

14 Juni 2023

Timnas Indonesia Vs Timnas Argentina

Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta

19 Juni 2023

2. Timnas Jepang

Timnas Jepang Vs El Salvador

15 Juni 2023

Timnas Jepang Vs Timnas Peru

20 Juni 2023

3. Timnas Irak

Timnas Irak Vs Timnas Kolombia

(belum dirilis)

4. Timnas Vietnam

Timnas Vietnam Vs Timnas Hongkong

(belum dirilis)

Sementara itu, Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemainnya untuk mengikuti ajang FIFA Matchday bulan Juni tersebut. Dalam daftar 26 pemain yang dipanggil, 10 di antaranya merupakan pemain abroad. Jumlah pemain yang dipanggil tersebut merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah pemanggilan skuad Garuda.

Mereka para pemain abroad tersebut adalah Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Saddil Ramdani (Sabah FC), Asnawi Mangkualam Bahar (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Elkan Baggott (Cheltenham Town), Sandy Walsh (KV Mechelen), Shayne Pattynama (Viking FK), Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (FC Utrecht), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

3 Comments