Timnas Indonesia

Rela Keliling Eropa demi Jemput Elkan dan Sandy, STY Dapat Pesan Menyentuh dari Netizen



NOBARTV NEWS – Shin Tae-yong benar-benar totalitas mempersiapkan diri dan jelang 2022. Setelah rela memangkas masa TC Garuda muda di Eropa, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu juga rela keliling Eropa dari Inggris hingga Belgia guna melobi Elkan dan Sandy agar bisa membela Timnas Indonesia.

Diketahui, Piala AFF 2022 akan dihelat tidak lebih dari satu bulan lagi. Tergabung di grup A bersama Timnas Thailand, Kamboja, Filipina, dan Brunei Darussalam, STY telah memanggil 28 pemain guna mengikuti TC di Bali. TC tersebut akan berlangsung hingga menjelang bergulirnya Piala AFF 2022.

Dari komposisi pemain yang dipanggil Shin, pelatih berkebangsaan Korea Selatan itu tak main-main. STY memanggil seluruh pemain abroadnya. Ia juga mengikutsertakan pemain yang sudah memiliki jam terbang tinggi bersama Timnas Indonesia – seperti para punggawa Garuda Indonesia yang tampil di beberapa waktu lalu. Bukti lain yang mengisyaratkan Shin serius adalah ia mengikutsertakan 3 bintang Garuda muda seperti Marselino Ferdinan, Muhammad Ferrari, dan Dzaky Asraf.

Direncanakan, STY akan memimpin ke-28 nama tersebut dalam TC di Bali. Namun sebelum TC tersebut dimulai, Shin terbang ke Inggris hingga Belgia guna meminta izin kepada dua klub agar berkenan melepas pemainnya di Piala AFF 2022. Dua pemain yang dimaksud adalah Sandy Walsh dan Elkan Baggott.

Baca Juga:  PSSI Kembali Lobi Heerenveen agar Mau Lepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas U23 Lagi

Diketahui, Elkan Baggott bermain di kompetisi kasta keempat atau League Two bersama Gillingham FC. Sedangkan Sandy berkarir di KV Mechelen di Liga Pro Belgia.

Jadi, Shin tidak memiliki waktu istirahat yang banyak. Selesai TC di Eropa bersama Garuda muda, ia langsung terbang ke Inggris. Selesai dari Inggris, STY ke Belgia. Dan setibanya di Indonesia nanti, ia akan dinanti oleh agenda TC bersama Timnas Indonesia senior.

Atas kerja kerasnya yang rela menjemput para pemainnya itu, banyak netizen dibuat harus oleh perjuangan sang pelatih. Di akun instagramnya, Shin menceritakan pengalamannya menjumpai Baggot hingga akhirnya berjumpa dengan tim Sandy Walsh di Belgia.

“Pindah ke London dari Spanyol untuk menonton pertandingan tandangnya Elkan pada tanggal 22 (November 2022). Sekalian kunjungan dan meeting dengan klub Elkan (Gillingham dan Ipswich Town) mengenai pemanggilan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2022,” tulis Shin.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

Dalam unggahan tersebut, Shin menyertakan tujuh foto yang salah duanya adalah foto Baggott bersama Shin Tae-Yong dan foto kedua adalah Baggott, STY, dan juga manajer Gillingham FC Neil Harris.

Dalam unggahan tersebut, Elkan Baggott juga ikut berkomentar. “Senang bertemu denganmu pelatih, terima kasih sudah datang ke Inggris,” tulis bek tengah pinjaman dari Ipswich Town itu.

Selain Elkan, banyak netizen lain yang berkomentar dalam unggahan STY tersebut. Beberapa dari mereka merasa terharu dengan pengorbanan sang pelatih. Pesan-pesan menyentuh itu dikirim oleh para netizen yang merasa bangga dengan perjuangannya.

“Terima kasih Coach STY. Semoga selalu diberkahi selama melatih Timnas. Terima kasih bikin Timnas Indonesia punya perkembangan yang pesat,” tulis salah satu netizen atas nama Ziska Ramasyah.

“Eh kaget Coach udah sampai sana Coach. Terharu 😭 semangat Coach,” balas netizen lainnya.

“Terima kasih Coach STY. Kerja kerasmu untuk Timnas Indonesia akan selalu kami ingat dan kami hargai,” tulis Nurul Maida.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid