Timnas Indonesia

Marselino Ferdinan Dikabarkan Susul Arhan Setelah Gabung di Agensi yang Sama

TOPIK BERITA :


Marselino Ferdinan Dikabarkan Susul Arhan Setelah Gabung di Agensi yang Sama
Selebrasi gol Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Gelandang muda , Marselino Ferdinan ditantang oleh rekan setimnya di Persebaya, Taisei Marukawa. Lewat akun instagramnya, pemain berkebangsaan Jepang itu memberi tantangan agar Ferdinan segera bermain di kompetisi luar negeri mengikuti jejak pendahulunya, Pratama Arhan.

Penampilan Marselino Ferdinan untuk Persebaya Surabaya sejauh ini cukup baik. Bahkan, bisa dibilang fenomenal. Di usia yang masih belia, ia selalu menjadi pilihan utama pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Bahkan, Aji Santoso sempat keberatan ketika banyak pemainnya dipanggil untuk membela Timnas Indonesia di saat kompetisi lokal sedang berjalan. Nama Marselino Ferdinan masuk dalam daftar yang dipanggil.

Aji Santoso sangat mengandalkan pemain mudanya tersebut. Bahkan, di musim ini, Marselino sudah mencetak 4 gol dan 6 assist dalam 18 pertandingan yang dilakoninya.

Wajar saja jika Aji sangat membutuhkan pemain mudanya tersebut.

Baca Juga:  Kabar Buruk! Rizky Ridho Dipastikan Absen di Laga Melawan Guinea U23

Pelatih yang sering malang melintang menangani klub Liga Indonesia itu turut berkomentar terkait unggahan Taisei Marukawa tersebut.

“Suatu statement yang bagus dari Taisei, agar Marselino bisa bermain di luar negeri,” ujarnya kepada wartawan.

“Tinggal bagaimana Marselino mampu tampil baik di Indonesia supaya bisa bermain di luar negeri,” lanjutnya lagi.

Jika ingin bermain di luar negeri, atau bahkan ingin mengikuti Pratama Arhan ke Jepang, Marselino cukup diuntungkan jika ia memiliki minat tersebut.

Saat ini, Marselino Ferdinan tergabung dalam satu agensi dengan Pratama Arhan. Keduanya bernaung di bawah kepemimpinan Dusan Bogdanovic. Lewat Dusan Bogdanovic inilah karir Arhan bisa sampai ke Jepang.

Tidak hanya Arhan, Dusan juga menjadi perantara bagi Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman sehingga berhasil menembus klub Eropa. Maka, jika Marselino menginginkannya, ia dimudahkan dengan keistimewaan agensi tempat ia bernaung.

Baca Juga:  Pelatih Guinea U23 Ungkap Masalah Timnya Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Di akhir wawancaranya, Aji Santoso berkomentar terkait anak asuhnya tersebut. Menurutnya, sosok seperti Marselino Ferdinan sangat istimewa dan jarang ditemukan.

“Marselino pemain dengan kualitas yang kompolit masih muda bisa menyerang bisa bertahan, bisa memberikan umpan dan mencetak gol. Tidak banyak pemain memiliki kemampuan seperti dia,” tutupnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid