Timnas Indonesia

SEA Games 2021 : Ronaldo Ikhlaskan Jatah Penaltinya Diambil Alih Marselino Ferdinan



SEA Games 2021 : Ronaldo Ikhlaskan Jatah Penaltinya Diambil Alih Marselino Ferdinan
Selebrasi gol Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan

NOBARTV NEWS – Pemandangan menarik tersaji pada laga vs Timnas Filipina, kemarin. Selain gelontoran 4 gol tanpa balas, ada salah satu momen yang menyita perhatian suporter Timnas Indonesia.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-23 sukses mempecundangi Filipina lewat gol cepat Muhammad Ridwan setelah mendapatkan umpan manis dari Egy Maulana Vikri. Usai gol tersebut, Rizky Ridho sukses memperbesar jarak usai mendapat umpan lambung lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Timnas Indonesia 2 – 0.

Mega bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri juga tak mau ketinggalan. Usai mencetak assist pada babak pertama, sayap lincah milik FK Senica itu turut membawa Timnas Indonesia unggul 3 – 0.

Beberapa menit sebelum babak kedua berakhir, pemain termuda Timnas U-23 untuk SEA Games 2021, Ronaldo Kwateh hampir saja mencetak gol. Melalui solo run, pemain keturunan Indonesia – Liberia itu menusuk lewat sisi kanan pertahanan Filipina.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sayang, Ronaldo harus dijatuhkan di dalam kotak penalti sehingga peluit dibunyikan wasit kemudian ia menunjuk titik putih. Usai dilanggar, Ronaldo segera memegang bola. Ia ingin hadiah penalti tersebut untuk dirinya – karena musabab gol tersebut bersumber dari dirinya.

Namun, Ronaldo ternyata tidak mengambil hadiah tersebut. Wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan lah yang justru ditunjuk sebagai penendang dua belas pas.

Saat itu, Timnas Indonesia U-23 sudah dipastikan menang karena sudah unggul cukup jauh dari tim lawan.

Syukurlah, Marselino Ferdinan sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Usai mencetak gol, Marselino Ferdinan berlari dan disambut oleh Ronaldo Kwateh. Keduanya tertawa lebar dan berselebrasi bersama. Sebuah pemandangan yang sangat jarang kita temukan.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh sudah lama bersama. Sehingga tidak ada keputusan yang akan merugikan untuk salah satunya. Ronaldo sangat tidak keberatan ketika jatah untuk menendang penalti diambil alih oleh Marselino – pun dengan Marselino, ia tak akan keberatan jika nanti Ronaldo meminta hal yang sama kepadanya.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan menjadi dua calon bintang masa depan Timnas Indonesia. Keduanya selalu mendapatkan kepercayaan untuk bermain bersama Timnas Indonesia usia muda hingga senior.

Keduanya sama-sama mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 beberapa waktu lalu di Korea Selatan. Mereka juga pernah diikutsertakan dalam FIFA Matchday beberapa bulan yang lalu bersama Timnas senior Indonesia. Terakhir, keduanya juga masuk dalam 20 nama pemain yang berlaga di SEA Games 2021.

Tahun depan, ke-duanya akan kembali unjuk gigi di turnamen yang jauh lebih besar lagi. Yaitu bersama Timnas Indonesia U-20.

 

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid