Timnas Indonesia

Agen Angkat Suara soal Rumor Arhan Hijrah ke Persija



NOBARTV NEWS – Pratama Arhan dikait-kaitkan dengan dengan salah satu klub Liga 1 Persija Jakarta. Atas rumor tersebut, sang agen pun angkat bicara.

Sebagaimana diketahui, Arhan merupakan salah satu talenta yang dimiliki oleh . Bersama skuad Garuda, eks pemain PSIS Semarang itu selalu menjadi andalan. Arhan hampir selalu dimainkan ketika Timnas Indonesia senior memainkan laga-laga pentingnya. Salah satunya yang baru saja dimainkan Arhan bersama Timnas Indonesia adalah ketika anak asuh Shin Tae-yong itu bertemu dengan Timnas Argentina di laga FIFA Matchday Juni 2023.

Selain itu, hal yang tentunya tak bisa dilupakan adalah ketika Arhan turut serta di tahun lalu. Saat itu, Arhan dkk sukses membawa Timnas Indonesia sebagai salah satu runner-up terbaik sehingga mereka mampu membawa skuad Garuda mentas di even sepakbola terbesar se-benua Asia itu. Namun perjuangan Arhan dkk tidaklah mudah. Dalam drawing Piala Asia 2023 beberapa waktu lalu, Arhan dkk dipastikan tergabung dalam grup D bersama Timnas Jepang, Timnas Irak, dan Timnas Vietnam.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Tapi sayangnya, bersama klubnya yakni Tokyo Verdy, Arhan jelas bukan pilihan utama. Bahkan, ia tak pernah dimainkan sama sekali dalam ajang J2 League (kasta kedua ) musim ini. Justru, Arhan hanya dimainkan sebanyak dua kali dalam ajang yang berbeda yakni Emperor's Cup atau Piala Kaisar 2023. Terakhir, beberapa waktu lalu Arhan membela Verdy ketika melawan tim sekota FC Tokyo di ajang tersebut. Sayangnya, Arhan dkk kalah dari sang lawan lewat adu penalti.

Jarangnya menit bermain yang dimiliki Arhan jelas sangat sia-sia bagi pesepakbola berbakat sepertinya. Target serta standar yang dimiliki sepakbola Jepang jelas lebih tinggi dibanding sepakbola Indonesia. Oleh sebab itu, pemain seperti Arhan – jika dirinya bermain di Indonesia pastinya ia menjadi pilihan utama. Dengan skill serta mental yang dimiliki, ditambah dengan statusnya sebagai pemain Timnas Indonesia, Arhan jelas laris manis di Indonesia.

Baca Juga:  Oktafianus Fernando Bicara soal Hujatan Netizen pada Marselino Ferdinan usai Piala Asia U-23

Bahkan, beberapa rumor di media menyebutkan kalau Arhan bakal kembali ke Indonesia dengan membela tim ibukota Persija Jakarta. Rumor tersebut dihembuskan oleh media beberapa waktu lalu karena jarangnya menit bermain yang dimiliki olehnya.

Akan tetapi, sang agen Dusan Bogdanovic angkat suara. Dengan tegas, Arhan menyebut tak sedikitpun terpikirkan olehnya untuk memulangkan kliennya itu ke Liga 1.

“Saya tidak ada pikiran untuk mengembalikan Arhan ke Liga Indonesia,” kata Dusan Bogdanovic.

“Saya tahu bahwa dia berkembang dengan sangat baik. Arhan berlatih dan bermain game secara teratur dan bekerja keras,” ungkap Dusan menambahkan.

“Jika dia siap, kesempatan bermain reguler akan segera datang,” pungkasnya.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment