Timnas Indonesia

Soal Persiapan Hadapi Turkmenistan di FIFA Matchday, Begini Kata Egy MV



NOBARTV NEWS – Besok, akan memainkan laga FIFA Matchday melawan Timnas Turkmenistan. Sejak beberapa hari lalu, para punggawa skuad Garuda telah melakukan pemusatan latihan. Eks winger Lechia Gdansk Egy MV mengungkapkan persiapan yang sudah dilakukan timnya.

Seperti yang diketahui, pada bulan September ini, skuad Garuda Indonesia berjumpa dengan Timnas Turkmenistan di ajang FIFA Matchday September 2023. Laga melawan Turkmenistan merupakan satu-satunya pertandingan yang akan dimainkan oleh skuad Garuda pada FIFA Matchday bulan ini.

Kemarin, Shin Tae-yong mengungkapkan alasan mengapa skuad Garuda hanya bermain satu kali. FIFA Matchday kali ini tidak seperti FIFA Matchday sebelumnya yang di mana pada bulan Maret dan Juni lalu, skuad Garuda masing-masing memainkan dua pertandingan di satu periode FIFA Matchday.

Kata Shin, sebuah pertandingan dalam satu periode FIFA Matchday harus ditentukan sejak satu tahun sebelumnya. Kedua, Shin juga sedang disibukkan dengan agenda lainnya bersama Timnas Indonesia U-23 yaitu pada ajang Kualifikasi 2024.

Baca Juga:  Prediksi Line-Up Indonesia vs Uzbekistan: Siapa yang Gantikan Struick?

Oleh karena itulah, khusus untuk FIFA Matchday September ini, skuad Garuda hanya memainkan satu pertandingan saja.

Meskipun skuad Garuda hanya bertanding sebanyak satu kali saja, Shin tetap memboyong pemain terbaiknya di laga ini. Shin telah memanggil 24 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan sejak 4 September lalu. Tidak hanya itu saja, lima dari 24 pemain yang dipanggil merupakan pemain abroad seperti Saddil Ramdani, Jordi Amat, Asnawi Mangkualam Bahar, Shayne Pattynama, hingga Sandy Walsh.

Bahkan, ketika terdapat tiga pemain (Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Dimas Drajad) yang dipanggil dinyatakan cedera dan tak bisa gabung bersama skuad Garuda, Shin dengan sigap mencari penggantinya. Tiga pemain dari Timnas Indonesia U-23 yakni Alfeandra Dewangga, Dzaky Asraf, hingga Dony Tri Pamungkas diminta untuk gabung ke tim senior.

Intinya, persiapan skuad Garuda untuk menatap satu pertandingan ini benar-benar maksimal dan dipersiapkan dengan matang. Hal itu diiyakan oleh salah satu pemain yang mendapatkan panggilan yakni Egy Maulana Vikri. Kata Egy, ia sudah diberikan materi pelatihan seperti dimintai untuk menyaksikan video pertandingan sang lawan.

Baca Juga:  Pelatih Uzbekistan Ogah Pandang Timnas Indonesia Sebelah Mata, Apa Katanya?

“Kami sudah dikasih video permainan dari lawan. Ada beberapa pemain yang sudah menonton bagaimana bermainnya mereka,” kata Egy Maulana Vikri.

“Jadi kami harus lebih fokus ke taktik apa yang bisa dijalankan dalam pertandingan nanti,” ujarnya menambahkan.

“Kami juga harus bisa dokus melaksanakan apa yang menjadi keinginan tim pelatih,” pungkas eks pemain Zlate Moravce itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid