Timnas Indonesia

Tak Kunjung Membaik, Marselino Gagal Main dan Ditinggalkan di Jakarta



NOBARTV NEWS – Marselino Ferdinan tidak dibawa ke Brunei Darussalam untuk mengikuti 2026. Akibatnya, sang pemain dikabarkan ditinggalkan di Jakarta.

Seperti yang diketahui, saat ini sudah berada di Brunei Darussalam. Di sana, anak asuh Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan bermain melawan tuan rumah Brunei di leg kedua ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sebelumnya, kedua tim sudah berhadapan pada leg pertama yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 12 Oktober lalu.

Di leg pertama tersebut, skuad Garuda sukses membantai anak asuh Mario Rivera (pelatih Brunei) dengan skor telak 6-0. Enam gol tersebut dihasilkan lewat hattrick Dimas Drajad, brace Ramadhan Sananta, serta satu gol lainnya lewat sepakan bek tengah Rizky Ridho.

Sayangnya, di laga itu, dua pemain abroad Timnas Indonesia yakni Rafael Struick dan Marselino Ferdinan tak bisa dimainkan. Keduanya kala itu sedang dilanda cedera sehingga Shin memilih untuk tidak memasukkan nama keduanya dalam daftar pemain.

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

“Pastinya Marselino dan Rafael tak akan masuk skuad, apalagi Rafael akan keluar dari daftar nama 23 pemain, sebelum ke Timnas memang sudah cedera,” kata Shin Tae-yong sebelum leg pertama kemarin.

Tak Kunjung Membaik, Marselino Gagal Main dan Ditinggalkan di Jakarta
Marselino ketika menyanyikan lagu wajib nasional sebelum pertandingan

Walaupun tanpa kehadiran dua pemain yang merumput di Liga Eropa itu, Timnas Indonesia tetap mencetak kemenangan besar atas sang lawan. Namun sayangnya lagi, di leg kedua nanti, satu pemain yang sempat absen di leg pertama kemarin juga tidak akan dimainkan. Bahkan, pemain yang dimaksud tidak dibawa ke Brunei Darussalam. Pemain yang dimaksud adalah Marselino Ferdinan.

Gelandang serang asal KMSK Deinze itu dikonfirmasi absen karena cedera yang tak kunjung membaik. Hal itu disampaikan oleh Shin Tae-yong sebagaimana dilansir dari website resmi PSSI.

“Marselino masih cedera. Jadi untuk jaga kondisi pemain yang bersangkutan, saya tidak membawanya,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:  Intip Calon Lawan di 8 Besar, STY Bakal Nonton Langsung Laga Jepang vs Korea Selatan

Hal senada juga disampaikan oleh Head of Medical PSSI, Syarif Alwi.

“Ini murni soal kesehatan karena cedera hamstring Marselino butuh waktu untuk pemulihan. Itu sebabnya lebih baik tidak dibawa ke Bandar Sri Begawan dan akan fokus untuk menjalani pemulihan di Jakarta,” kata Syarif Alwi.

Dan pada akhirnya nanti, setelah Marselino Ferdinan pulih dari cederanya, maka sang pemain dipastikan akan kembali ke Belgia – tepatnya bersama klubnya KMSK Deinze. Di klubnya itu, pada musim ini, Marselino belum pernah dimainkan sama sekali. Hal itu dikarenakan cedera panjang yang terus-menerus dialaminya.

Padahal, pada pramusim kemarin, Marselino tampil cukup baik bersama klub yang berkompetisi di kasta kedua tersebut.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid