Timnas Indonesia

Klasemen Sementara SEA Games 2023 Grup A: Skuad Garuda Memimpin!



NOBARTV NEWS – Secara mengejutkan, tuan rumah Timnas Kamboja U-22 tumbang (2-0) atas Timnas Myanmar U-22 dalam lanjutan grup A SEA Games 2023. Sementara itu, skuad Garuda Indonesia menang telak atas Timnas Timor-Leste U-22 dengan skor akhir 3-0.

Sebagaimana diketahui, pada Minggu 7 Mei kemarin, ada dua pertandingan fase grup yang dimainkan oleh empat tim dari grup A. Laga pertama mempertemukan Timnas Indonesia U-22 dengan Timnas Timor Leste U-22 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pukul 16.00 WIB. Sesudah pertandingan pertama, di tempat yang sama juga dimainkan laga antara Timnas Kamboja U-22 dengan Timnas Myanmar U-22.

Pada laga pertama antara Timnas Indonesia U-22 Vs Timnas Timor-Leste U-22 itu, tiga gol dilesakkan oleh anak asuh Indra Sjafri itu. Dua gol dari Fajar Fathurrahman dan satu gol lainnya dari Ramadhan Sananta. Gol Ramadhan Sananta tersebut juga dihasilkan lewat assist Fajar. Sementara itu, di laga kedua antara Timnas Kamboja U-22 dengan Timnas Myanmar U-22, dua gol Myanmar dihasilkan oleh Hein Htet Aung pada menit ke-12 dan Thet Hein Soe pada menit ke-38.

Baca Juga:  Reijnders Bersaudara: Kakak untuk Belanda, Sang Adik Jatuhkan Pilihan untuk Indonesia

Hasil tersebut membuat Timnas Indonesia U-22 berada di posisi pertama klasemen sementara grup A dengan total sembilan poin. Pasalnya, sebelum melawan Timnas Timor Leste U-22 kemarin, di laga perdananya Sabtu 29 April kemarin, skuad Garuda juga menang meyakinkan atas Timnas Filipina U-22. Tiga gol bersarang ke gawang skuad The Azkals tersebut.

Adapun di laga keduanya melawan Timnas Myanmar U-22 (04/05), anak asuh Indra Sjafri itu lagi-lagi mencatatkan kemenangan. Kali ini, mereka menang dengan skor yang lebih besar yaitu lima gol tanpa balas.

Di posisi kedua grup A, ada Timnas Myanmar U-22 dengan poin 6. Selain berhasil menang atas tuan rumah Kamboja U-22, di laga perdananya anak asuh Michael Feichtenbeiner (pelatih Myanmar U-22) sudah pernah mencatatkan kemenangan atas Timnas Timor-Leste U-22 (1-0)

Adapun di posisi ketiga ditempati oleh tuan rumah Kamboja U-22. Meski bertindak sebagai tuan rumah, Kamboja U-22 hanya mampu menghasilkan 4 poin saja. 4 poin tersebut didapatkan dari satu kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang.

Baca Juga:  Profil Mees Hilgers: Calon Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasaran Ratusan Miliar!

Tim yang dikalahkan Timnas Indonesia U-22 di game ke-tiga kemarin yaitu Timnas Timor Leste U-22 berada di peringkat keempat. Walaupun sudah mengalami kekalahan dua kali, namun mereka sudah mencatatkan tiga poin berkat kemenangan atas Timnas Filipina U-22.

Nasib tragis justru diterima oleh Timnas Filipina U-22. Dalam tiga pertandingan yang dilakoninya, anak asuh Rob Gier itu tak pernah sekalipun mencatatkan kemenangan. Mereka baru meraih hasil imbang satu kali dan dua kali mengalami kekalahan.

Klasemen sementara grup A SEA Games 2023:

  1. Timnas Indonesia (9 poin)

  2. Timnas Myanmar (6 poin)

  3. Timnas Kamboja (4 poin)

  4. Timnas Timor-Leste (3 poin)

  5. Timnas Filipina (1 poin)

Demikian rangkuman info menarik dalam artikel berita berjudul Klasemen Sementara SEA Games 2023 Grup A: Skuad Garuda Memimpin! yang telah tim penulis NOBARTV NEWS ( ) sarikan dari berbagai sumber terpercaya.

Belum mendapatkan informasi yang anda cari? silahkan ketik disini:

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid