Timnas Indonesia

Dilepas Cerezo Osaka, Justin Hubner Susul Skuad Garuda jelang Duel dengan Australia



NOBARTV.CO.ID Cerezo lepas Justin Hubner, Klub asal Jepang Cerezo Osaka akhirnya melepas Justin Hubner ke . Sebelumnya, santer dikabarkan kalau bek tengah tersebut tidak diizinkan untuk mengikuti bersama skuad Garuda muda.

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang berada di Qatar. Mereka tengah mengikuti even Piala Asia U-23 2024. Sampai berita ini dimuat, skuad Garuda telah menjalani satu dari tiga pertandingan di fase grup. Anak asuh Shin Tae-yong ini sendiri tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Qatar U-23, Australia U-23, dan Yordania U-23.

Dalam laga perdananya kemarin, skuad Garuda muda telah bertemu dengan tuan rumah Qatar U-23. Pada pertandingan tersebut, Marselino Ferdinan dkk kalah dengan amat menyakitkan. Dipimpin oleh wasit Nasrullo Kabirnov, skuad Garuda takluk dengan skor akhir 2-0. Banyak keputusan kontroversial yang terjadi pada laga tersebut. Salah satunya adalah diusirnya Ivar Jenner setelah mendapat kartu kuning kedua. Akibat banyaknya keputusan kontoversial tersebut, PSSI sudah melaporkannya ke pihak AFC selaku penyelenggara even (turnamen).

Baca Juga:  Legenda Timnas Indonesia Firman Utina Ingin Berguru dari STY cara Latih Timnas Indonesia

Di tengah kabar kurang mengenakkan itu, ada satu berita lain yang sedikit tidak bisa mengobati skuad Garuda dan suporternya. Ya, salah satu pemain yang sebelumnya tak bisa bergabung yakni Justin Hubner kini dikabarkan sedang dalam perjalanan ke Qatar. Pemain muda kelahiran Den Bosch itu akhirnya dilepas klubnya Cerezo Osaka. Padahal, Justin sempat disebut batal bergabung karena tidak mendapatkan restu dari klubnya untuk bergabung dengan Timnas U-23. Bahkan, ia absen ketika skuad Garuda muda mengikuti pemusatan latihan di UEA. Namun pada akhirnya, setelah negosiasi yang dilakukan PSSI berhasil, sang pemain pun terbang menyusul Rizky Ridho dkk.

Dilepas Cerezo Osaka, Justin Hubner Susul Skuad Garuda jelang Duel dengan Australia
Aksi Justin Hubner bersama Cerezo Osaka (sumber: IG @cerezo_osaka)

Sayangnya, meskipun Justin Hubner sudah bergabung dengan skuad Garuda nanti, namun dirinya belum bisa dipastikan apakah akan diturunkan di laga kedua Timnas Indonesia melawan Australia. Matchday kedua versus Socceroos sendiri akan digelar pada malam hari ini.

Baca Juga:  Exco PSSI Jelaskan Alasan Lawan Tanzania di Laga Uji Coba

“Besok sampai, belum pasti bisa main atau tidak. Dijadwalkan sampai besok kalau tidak ada perubahan,” ucap Ketua BTN Sumardji kepada media lokal CNN Indonesia.

Kehadiran Justin Hubner jelas membuat amunisi skuad Garuda muda semakin membaik. Pasalnya, Justin yang berposisi asli sebagai bek tengah ini juga bisa dipasang sebagai seorang gelandang bertahan. Di mana, posisi krusial tersebut dipastikan lowong karena ketiadaan Ivar Jenner akibat kartu merah yang didapatkannya di laga melawan Qatar kemarin.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *