Timnas Indonesia

Media Vietnam Anggap Indonesia Lebih Diunggulkan dari Malaysia di SEA Games 2021

TOPIK BERITA :


Media Vietnam Anggap Indonesia Lebih Diunggulkan dari Malaysia di SEA Games 2021
Selebrasi

NOBARTV NEWS – Laga SEA Games belum berlangsung, tapi beberapa media nasional dan internasional sudah memberitakannya jauh-jauh hari. Media tuan rumah, Vietnam menyebut Timnas Indonesia jauh lebih baik dari negara tetangganya, Malaysia.

Hal itu diungkapkan The Thao beberapa waktu lalu.

“Posisi sepak bola Vietnam di Asia Tenggara telah dikonfirmasi, anak asuh Park Hang-seo mungkin tidak terlalu khawatir dengan lawan saat rival besar Thailand berada di grup lain,” tulis The Thao.

“Namun, grup yang lebih mudah untuk Vietnam U-23 akan mencakup Malaysia, Kamboja, Singapura, dan Timor Leste,” tulisnya lagi.

Hal itu menandakan kalau Timnas Indonesia lebih diunggulkan di turnamen tersebut. Untuk diketahui, PSSI memiliki ambisi yang cukup besar dalam turnamen ini. PSSI ingin Timnas Indonesia U-23 meraih juara.

Maka daripada itu, Shin Tae-Yong memutuskan untuk memanggil para pemain Indonesia yang berkarir di luar negeri. Mereka adalah Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri (FK Senica), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Elkan Bagoot (Ipswich Town), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy). Hal ini dilakukan Shin Tae-Yong untuk menebus harapan yang diinginkan PSSI dan ratusan juta rakyat Indonesia.

Baca Juga:  Termasuk Arab Saudi, 2 Negara Timur Tengah Ini Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Namun, Shin Tae-Yong tentu tidak akan memiliki kewenangan besar untuk mendatangkan mereka. Karena saat itu turnamen SEA Games bisa saja bertabrakan dengan jadwal liga Eropa. Selain itu, SEA Games tidak masuk dalam kalender resmi FIFA. Klub bisa saja menolak untuk melepas pemainnya ke Timnas Indonesia.

Meski demikian, kita tetap berharap agar para pemain tersebut bisa memperkuat Skuad Timnas Indonesia.

Selain nama-nama di atas, Indonesia berpeluang untuk diperkuat pemain naturalisasi seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayne Pattynama.

Saat ini, berkas naturalisasi mereka tengah diurus di Kemenkumham. Jika mendapat restu dari Kemenkumham, maka berkas tersebut kemudian akan diserahkan ke Sekertariat Negara.

Meski kemungkinan untuk menyaksikan mereka sangat kecil, tapi harapan itu selalu ada. Semoga sebelum , semuanya bisa tampil demi menambah jam terbang serta kekompakan tim.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid