Timnas Indonesia

Termasuk Indonesia, Bek Bundesliga Asal Jepang Ogah Remehkan Lawannya di Piala Asia 2023



NOBARTV NEWS – Bek Borrusia Monchengladbach asal Jepang Ko Itakura enggan meremehkan lawan-lawannya di Piala Asia 2023. Diketahui, Timnas Jepang berada di grup yang sama dengan dalam even tersebut.

Piala Asia 2023 tinggal menunggu hitungan hari lagi. Tepat pada bulan Januari tahun depan, even sepak bola tertinggi di benua Asia itu akan digelar. Sementara itu, skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong tergabung dalam grup D bersama tim kuat seperti Jepang hingga Irak.

Sebagai persiapan mereka jelang tampil di ajang tersebut, sejak beberapa hari yang lalu, Timnas Indonesia sudah melakukan pemusatan latihan di luar negeri. Bertempat di Antalya, Turki, Marc Anthony Klok dkk melakukan pemusatan latihan serta direncanakan akan menggelar tiga laga uji coba. Tiga laga uji coba itu adalah melawan Timnas Libya sebanyak dua kali serta berjumpa dengan Timnas Iran satu kali.

Hal yang sama juga dilakukan oleh tim-tim lainnya yang tergabung dalam grup D tersebut. Seperti Timnas Jepang misalnya. Jelang bertemu dengan Timnas Indonesia, Irak, hingga Vietnam, skuad asuhan Hajime Moriyasu itu akan menggelar uji coba melawan Timnas Thailand. Mengingat Jepang tergabung dengan Indonesia dan Vietnam yang merupakan tim asal Asia Tenggara, maka laga melawan Thailand dianggap cocok sebagai lawan tanding sebelum jumpa dua tim tersebut. Laga melawan Thailand juga menandakan kalau Timnas Jepang tidak main-main dalam menghadapi turnamen ini. Berstatus sebagai tim terbaik di Asia berdasarkan peringkat FIFA, Jepang tetap berupaya memberikan penampilan terbaiknya dengan cara melakukan uji coba dengan tim segeografis dengan tim yang akan dihadapinya (di Piala Asia 2023).

Baca Juga:  Beragam Reaksi Kocak Netizen usai Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U23 2024

Hal serupa juga dituturkan oleh salah satu bek Jepang Ko Itakura. Pemain belakang Samurai Biru yang bermain di klub Bundesliga Borrusia Monchengladbach itu ogah menganggap remeh lawan-lawannya di Piala Asia 2023.

Termasuk Indonesia, Bek Bundesliga Asal Jepang Ogah Remehkan Lawannya di Piala Asia 2023
Ko Itakura bermain untuk Borrusia Monchengladbach di Bundesliga

“Setelah menjalani operasi untuk menghilangkan rasa sakit. Sejak awal musim, saya ingin mengalihkan ketika rasa sakit mendera. Itu membutuhkan waktu lama untuk pulih, tetapi saya merasa datang dalam kondisi segar dan lebih baik,” kata Ko Itakura.

“Meskipun saya tidak bisa bermain di seluruh pertandingan (sebagai tim), saya sudah berlatih secara tim dan mengalami peningkatan pesat. Jadi, saya memungkinkan untuk bermain lawan Thailand dan Piala Asia tanpa masalah,” ujarnya menambahkan.

“Kemenangan untuk Timnas Jepang di Piala Asia 2023. Saya berpikir ini bakal menjadi pertandingan yang sulit di Piala Asia. Dimana kamu merasa bahwa kamu bisa memenangkannya dengan mudah, tetapi jika fokusmu menurun, kamu akan benar-benar kalah.”

Baca Juga:  Indonesia vs Yordania: Skuad Garuda di Ambang Sejarah

“Saya pikir kuncinya terletak pada garis pertahanan yang stabil dan seberapa baiknya mereka bisa terhubung dengan lini serang. Jadi, saya pikir konsentrasi pemain bertahan bakal menjadi penting,” ucapnya lagi.

“Kita tetap harus menang, tidak peduli siapapun lawannya. Dan saya pikir kami berada dalam situasi yang baik sebagai sebuah tim saat ini,” katanya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid