Timnas Indonesia

Kapten Timnas Ekuador Pede Kalahkan Timnas U-17 di Laga Perdana: Apapun yang Terjadi Harus 3 Poin!



NOBARTV NEWS – Kapten Timnas Ekuador U-17 Michael Bermudez dalam keadaan penuh percaya diri jelang bertemu Indonesia di partai perdana grup A 2023. Ia menargetkan timnya sukses mengalahkan Indonesia dan mendapatkan tiga poin sempurna.

Seperti yang diketahui, pada pagelaran Piala Dunia U-17 2023 ini, U-17 akan bertindak sebagai tuan rumah. Bertindaknya Indonesia sebagai tuan rumah membuat anak asuh Bima Sakti itu dipastikan tergabung dalam pot 1 dan masuk ke grup A pada drawing yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Dan ya, pada drawing Piala Dunia U-17 2023 beberapa bulan lalu, Timnas Indonesia U-17 dipastikan masuk ke grup A bersama Timnas Ekuador U-17, Timnas Maroko U-17, dan Timnas Panama U-17. Di partai perdananya pada ajang ini, Arkhan Kaka dkk akan berjumpa dengan Timnas Ekuador U-17. Sekadar diketahui, Ekuador U-17 adalah tim dengan penampil terbanyak di ajang Piala Dunia U-17 dibandingkan dengan tiga tim lainnya di grup A tersebut.

Baca Juga:  Jadwal Siaran Langsung Indonesia vs Yordania Grup A Piala Asia U23 2024

Kini, para pemain sudah tiba di Surabaya. Skuad Garuda Asia (julukan Timnas Indonesia U-17) sudah tiba di kota pahlawan beberapa hari yang lalu. Begitu pula dengan tim tamu Ekuador U-17. Setelah menjalani perjalanan panjang dari Amerika Selatan ke Asia Tenggara, anak asuh Diego Martinez itu mengaku sudah siap untuk berjumpa dengan skuad Garuda Asia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Salah satu pemain Ekuador U-17 yakni sang kapten Michael Bermudez menyebut para lawannya adalah tim-tim yang kuat. Namun ia mengaku bahwa skuad Ekuador U-17 sudah lebih dulu menganalisis kemampuan para sang lawan. Hal itu Bermudez sampaikan dalam sebuah wawancara terbaru bersama FIFA.

Kapten Timnas Ekuador Pede Kalahkan Timnas U-17 di Laga Perdana: Apapun yang Terjadi Harus 3 Poin!
Michael Bermudez dalam sebuah pertandingan bersama Timnas Ekuador U-17

“Mereka adalah tim yang sangat kuat, dan kami telah menganalisisnya. Tidak ada lawan yang mudah di sini – mereka semua memiliki kekuatan masing-masing,” kata Michael Bermudez.

Baca Juga:  Abu Zema Jelang Duel Indonesia vs Yordania: Laga yang Sulit!

“Kami telah berbicara dengan pelatih kami tentang permainan dan sistem permainan mereka masing-masing. Kami hanya perlu terus mempersiapkan diri, meskipun kami mengenal mereka, kami merasa masih banyak yang harus dipelajari,” ucapnya menambahkan.

Dengan penuh percaya diri, striker milik L.D.U. Quito itu menyebut skuadnya akan menang atas tuan rumah Indonesia. Walaupun demikian, ia tetap menyebut kalau laga melawan anak asuh Bima Sakti itu akan menjadi laga yang sulit.

“Oleh karena itu, kami akan terus mempersiapkan diri. Tujuan awalnya adalah meraih tiga poin dari laga pembuka melawan timnas U-17 Indonesia,” tambah pemain

“Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit melawan tuan rumah. Tapi kami harus mendapatkan tiga poin itu apa pun yang terjadi.”

“Kemudian lolos dari grup dan memainkan seluruh tujuh pertandingan. Dengan pertandingan ketujuh diharapkan menjadi final Piala Dunia,” ujarnya memungkasi.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid