Timnas Indonesia

Garuda Muda Libas Cakallikli Spor 2-1, STY Sebut Sang Lawan Tim Lemah



NOBARTV NEWS – Garuda muda mendapatkan modal berharga sebelum melawan Timnas Turki U-20 dalam laga uji coba keduanya di Eropa. Kemarin, di laga uji coba pertama, Marselino Ferdinan dkk sukses menumpas tim lokal Cakallikli Spor 1-2.

Dijadwalkan, Timnas U-20 akan melakukan beberapa laga uji coba lagi. Esok malam, U-20 akan berhadapan dengan Timnas Turki U-20. Laga melawan Turki U-20 akan dilakukan sebanyak dua kali. Selain itu, anak asuh Shin Tae-yong itu juga akan melawan tim lokal Antalyaspor dan satu tim nasional yakni Moldova U-20.

Setidaknya, empat tim di atas sudah dipastikan akan menjadi lawan Garuda muda sebelum nantinya terbang ke Spanyol untuk mengikuti pemusatan latihan lanjutan. Di Spanyol, Timnas Indonesia U-20 akan melakukan pemusatan latihan di kota Malaga.

Adapun di laga uji coba kemarin malam, tim yang dilawan Indonesia bukanlah tim yang cukup tangguh. Sebab Cakallikli Spor sendiri tidak termasuk dalam divisi sepak bola manapun di Turki. Meski riwayat klub yang berdiri sejak 17 Agustus 1992 ini tercatat di laman transfermarkt, akan tetapi tidak dijelaskan bahwa tim tersebut masuk divisi berapa. Bahkan data di laman transfermarkt tersebut tidak lengkap seperti klub-klub pada umumnya.

Baca Juga:  Bebas dari Hukuman, Sananta Bisa Dimainkan di Laga Indonesia vs Korea Selatan

Laga Timnas Indonesia U-20 Vs Cakallikli Spor tersebut dilangsungkan di Lapangan Kempinski Hotel Football, Antalya, Turki pada Senin 24 Oktober kemarin. Dua gol Timnas Indonesia U-20 dicetak oleh penyerang muda Persija Jakarta Ginanjar Wahyu pada menit ke-17 dan satu gol lainnya berasal dari striker PSM Makassar Ricky Pratama di menit ke-85. Sang lawan hanya mampu menciptakan satu gol dalam laga tersebut.

Secara umum, Shin Tae-yong merasa bangga karena anak asuhnya berhasil mengalahkan sang lawan. Namun di sisi lain, pelatih asal Korea Selatan itu menganggap sang lawan merupakan tim lemah walaupun banyak diisi oleh pemain senior.

“Memang bisa saja dibilang timnya lemah, tetapi tetap lawan merupakan tim senior. Jadi isi pertandingan juga lumayan baik, secara keseluruhan baik,” ujar Shin Tae-yong usai laga.

“Jadi selama ini ada latihan fisik mulai dari sekarang. Memang fokusnya ke skill dasar dan passing ya,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga:  Kekuatan PSSI Kembali Terbukti, Nathan Tjoe-A-On Gabung ke Timnas U-23 Lagi

STY mengaku saat ini timnya lebih fokus untuk menjalani laga uji coba setelah seminggu lebih berkutat dengan sesi latihan.

“Hari ini juga sudah mulai uji coba dan jadi fokusnya lebih ke pertandingan,” tutup eks pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid